Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengenalan Kehidupan Kampus, Kalbis Institute Gelar "Kalbispheration 2021"

Kompas.com - 27/08/2021, 11:34 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Meski di tengah pandemi, Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dirasa masih penting untuk dilakukan guna membantu mahasiswa baru dalam melakukan transisi dan berdaptasi dengan kehidupan kampus.

Terkait hal itu, Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau Kalbis Institute mengadakan kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru dengan nama "Kalbispheration".

Seperti tahun sebelumnya, "Kalbispheration 2021" juga ini dilakukan secara daring melalui platfrom Zoom. Rangkaian Kalbispheration digelar pada 23-26 Agustus 2021 dan diikuti 177 peserta dari seluruh fakultas dan program studi yang ada di Kalbis Institute.

Melalui rilis resmi (27/8/2021), Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan di setiap tahun ajaran baru ini bertujuan mengenalkan lingkungan kampus dan juga membentuk karakter pada mahasiswa baru agar mereka siap memulai dunia perkuliahan.

"Mengangkat tema Hearts and Minds, acara ini juga diharapkan mampu memberikan edukasi pentingnya mengelola hati dan intelektual sejak awal, hingga saat lulus nanti seluruh mahasiswa baru ini akan mampu mewujudkan moto Kalbis Institute yaitu Transforming Hearts and Minds," jelas Raymond.

Baca juga: PKKMB UNJ 2021 Raih Rekor MURI Senam Virtual Terbanyak

"Kawah Candradimuka"

“Kalbispheration Days didesain khusus bagi mahasiswa baru seperti suatu kawah candradimuka untuk dapat menghadapi berbagai tantangan baik sisi akademik maupun non-akademik di Kalbis Institute," ungkap Naik Henokh Parmenas, Rektor Kalbis Institute.

"Diharapkan mahasiswa Kalbis Institute selalu berani dalam berkarya, berinovasi, berprestasi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” tambahnya lagi. 

Rangkaian acara Kalbispheration 2021 dibuka secara simbolis Rektor Kalbis Institute pada tanggal 23 Agustus 2021. Kemudian kegiatan ini dimulai dengan pengenalan visi misis Kalbis Institute, hingga pengenalan masing masing program studi.

Tidak hanya pengenalan kampus, Kalbis Institute juga memberikan edukasi tentang antikorupsi, antinarkoba, hingga seminar bela negara bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satu Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Seluruh rangkaian acara ini ditutup dengan inaugurasi pengangkatan, perubahan, dan pemberian sertifikat dan kepada pengurus organisasi mahasiswa atau Ormawa tahun 2020/2021 ke pengurus tahun 2021/2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com