Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ITS Raih Gold Winner dalam Entrepreneurial Campus Award 2021

Kompas.com - 11/06/2021, 11:45 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil meraih juara Entrepreneurial Campus Award 2021.

Penghargaan ini diberikan oleh MarkPlus, Inc., atas performa ITS pada kategori Pendidikan Akademis

Penghargaan ini bisa dicapai berkat upaya ITS yang aktif memberikan upaya terbaik dalam memfasilitasi potensi wirausaha bagi mahasiswanya.

Award ini diikuti oleh pendidikan tinggi mulai dari Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik dan Akademi di seluruh Indonesia.

Baca juga: Bantu Siswa Siap Kerja, Direktorat SMK Beri Bantuan Hand Tools

ITS raih Gold Winner

Penghargaan ini berdasarkan tiga atribut yakni Framework Creativity, Innovation dan Entrepreneurship.

Penghargaan ini diumumkan secara virtual pada rangkaian acara Jakarta Marketing Week 2021. Apresiasi ini diberikan kepada kampus atau penyelenggara pendidikan akademis dan vokasi yang telah berhasil memenuhi kriteria penilaian yang ada.

Disebutkan oleh penyelenggara, kriteria tersebut meliputi pendekatan kreatif dalam mendukung entrepreneurship, yang telah dilakukan selama kurun waktu tahun 2020.

Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari mengatakan, ITS mampu meraih penghargaan ini berkat kerja sama seluruh sivitas akademika (ITS) yang ada.

Baca juga: PPDB Surabaya 2021: Cek Jadwal Lengkap per Jalur dan Persyaratan Umum

ITS ciptakan ekosistem inovasi

Rektor ITS Prof. Mochamad mengungkapkan, menjadi entrepreneurial campus merupakan salah satu visi utama ITS yang selalu diupayakan saat ini.

Sejauh ini ITS aktif menciptakan dan menyiapkan ekosistem inovasi dan kewirausahaan meliputi struktur organisasi, infrastruktur, hingga budaya bagi mahasiswanya.

"Mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan dan ITS mampu membuka kemerdekaan berinovasi bagi mahasiswa," kata Rektor ITS seperti dikutip dari laman ITS, Kamis (10/6/2021).

ITS bersaing dengan berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Sejauh ini ITS tanpa henti mampu membuktikan perannya yang unggul dalam menyongsong kreativitas dan inovasi mahasiswanya.

Baca juga: Megawati Raih Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan, Ini Alasannya

Dalam kompetisi ini, ITS berhasil mengungguli beberapa kampus lain, antara lain Universitas Islam Indonesia, Universitas Ciputra, Universitas Padjadjaran, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Airlangga, dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

"Apresiasi ini sebagai penanda bahwa ITS tidak akan berhenti berinovasi dan terus menyiapkan yang terbaik bagi entrepreneur mahasiswa," imbuh Prof. Ashari.

Juara dari kampus lainnya

Selain ITS, sejumlah perguruan tinggi yang berhasil meraih penghargaan dalam ajang ini, antara lain:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com