Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom University Buka Beasiswa Keagamaan, Ini Syarat dan Jadwalnya

Kompas.com - 29/04/2021, 09:45 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telkom University selama ini terus berkomitmen menjaga keutuhan berbangsa dan menjunjung prinsip kebhinekaan dalam setiap program atau keputusan bersama.

Salah satu wujud bakti Universitas Telkom atas komitmennya, Telkom University membuka beasiswa bagi putra- putri terbaik agar dapat meneruskan pendidikannya.

Telkom University tak hanya menyediakan beasiswa bagi penghafal Al Quran (tahfidz) saja, melainkan juga bagi aktivis keagamaan lainnya.

Dengan membuka beasiswa keagamaan pada seleksi mahasiswa baru yang berlangsung untuk tahun ini, ada sejumlah info menarik yang patut disimak.

Baca juga: Dilantik Jadi Mendikbudristek, Nadiem: Riset dan Teknologi Dekat di Hati Saya

Beasiswa Keagamaan ini berlaku bagi siswa siswi yang memiliki prestasi keagamaan atau aktif pada kepengurusan kerohanian baik untuk agama Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha maupun Konghucu.

Beasiswa ini terbuka untuk lulusan Tahun 2020 / 2021 dari SMA, SMK, dan sederajat.

Beasiswa ini bersifat beasiswa penuh di mana penerima akan mendapatkan bantuan biaya Uang Pangkal dan Biaya Pendidikan Semester dari semester 1-8 (S1) dan semester 1-6 (D3)

Selain Beasiswa Keagamaan pada seleksi mahasiswa baru tahun ini, Telkom University juga membuka kembali jalur beasiswa lain, seperti beasiswa FOJB dan beasiswa IDCloudHost.

Beasiswa FOJB merupakan jalur seleksi beasiswa yang bekerja sama dengan Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) memberi kesempatan bagi pengurus yang aktif dalam Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) di Jawa Barat untuk mendapatkan beasiswa di Telkom University.

Sedangkan Beasiswa IDCloudhost adalah jalur seleksi beasiswa yang bekerja sama dengan IDCloudhost.

Baca juga: Ini Biaya Kuliah di Universitas Indonesia 2021 Program S1 Reguler

Beasiswa ini merupakan Kerjasama Telkom University dengan PT Cloud Hosting Indonesia untuk pembiayaan studi pada program S1 di Telkom University.

Rektor Telkom University, Prof Adiwijaya mengatakan, langkah ini sekaligus mendukung PP no 57 tahun 2021.

“Telkom University kali ini menghadirkan berbagai jalur beasiswa dalam rangka memberikan kesempatan kepada sebanyak mungkin talenta muda Indonesia khususnya yang berminat pada jalur pendidikan IT dan industri kreatif. Khusus untuk beasiswa keagamaan, hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah no 57 tahun 2021 tentang standar nasional pendidikan, bahwa peningkatan iman dan takwa serta akhlak mulia merupakan hal yang amat diperlukan. Program ini bertujuan untuk mendapatkan pemuda pemudi Indonesia yang menjadi role model dan menginspirasi mahasiswa lain”, ujarnya dilansir dari rilis resmi.

Baca juga: Kedubes Jepang Buka Beasiswa S1, Peroleh Tunjangan Rp15 Juta

Persyaratan beasiswa keagamaan

1. Rapor semester 1-5 rata-rata minimal 75

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com