Kompas.com - 28/04/2021, 13:31 WIB
|

KOMPAS.com - Belajar bisa dari buku pelajaran. Tetapi, kini teknologi juga membantu siswa untuk belajar. Bahkan dari permainan juga bisa sambil belajar.

Jika kamu merasa bosan ikut pembelajaran jarak jauh (PJJ), maka bisa coba gim menarik ini. Tetapi, tentunya gim ini adalah gim dengan fitur edukasi yang cocok bagi anak.

Tak hanya itu saja, gim ini juga bisa didapat secara gratis dari laman Rumah Belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Baca juga: 6 Cara Kelola Emosi Saat Hadapi Anak Usia Dini

Tentu, fitur ini menyediakan beragam gim interaktif yang dapat dimanfaatkan oleh siswa, baik secara mandiri maupun dengan bimbingan guru atau orang tua.

Melansir akun Instagram Pusat Data dan Informasi (Pusdatin/Pustekkom) Kemendikbud, Selasa (27/4/2021), berikut ini informasinya.

Adapun permainan yang disediakan telah dirancang untuk membantu siswa memahami konsep dasar dari materi yang disajikan.

Edugame ini merupakan salah satu fitur unggulan yang tersedia pada portal Rumah Belajar Kemendikbud. Jadi, di Rumah Belajar, belajar bisa di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja.

Setidaknya ada 43 gim menarik dari laman https://belajar.kemdikbud.go.id/EduGame

1. Journey of Ecosystem

2. Nyanyuk Adventure

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.