Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gojek Berikan Beasiswa Kuliah D3 untuk Putra-Putri Mitra Driver

Kompas.com - 02/10/2020, 17:29 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Dibuka sejak Maret 2020 dan diminati lebih dari 5.000 orang pendaftar, Beasiswa Mitra Gojek diberikan kepada 10 putra putri mitra driver GoRide dan GoCar berprestasi untuk menempuh pendidikan jenjang diploma (D3) di 7 Politeknik Negeri unggulan.

Ketujuh Politeknik tersebut yakni Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Ujung Pandang serta Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang.

Beasiswa Mitra Gojek merupakan bentuk apresiasi dari Gojek untuk para mitra driver atas dedikasi, kejujuran, dan loyalitas selama 10 tahun Gojek mengaspal. Termasuk menjadi upaya untuk meningkatkan taraf hidup para mitra driver.

Baca juga: Calon Penerima KJP Plus Tahap 2 Diumumkan, Lakukan Ini bila Tak Terdaftar

"Tahun 2020, kita sudah mendapatkan 10 putra putri mitra driver untuk kuliah politeknik selama 6 semester dibiayai oleh Gojek," papar VP Regional Operational Gojek Gede Manggala dalam konferensi daring pemberian beasiswa, Jumat (2/10/2020).

Gede menerangkan, pemberian Beasiswa Gojek juga berangkat dari aspirasi mitra driver Gojek
yang ingin memperoleh pendidikan tinggi bagi diri sendiri ataupun anak mereka, serta dapat segera bekerja di bidang yang diminati, namun terhalang keterbatasan ekonomi.

“Oleh karena itu, kami memilih beasiswa jenjang D3 Politeknik yang berorientasi kepada praktik kerja, dengan harapan para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas dan tepat guna,” jelasnya.

Guna memastikan standar dan kualitas penerima beasiswa, Gojek menggandeng Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI).

Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud S1-S3 Ditutup Besok, Yuk Segera Daftar

Ketua Forum Direktur Politeknik Zainal Arief mengapresiasi pemberian beasiswa ini.

"Sangat bermanfaat. Kita tahu yang pertama bisa memutus ranai kemiskinan itu melalui pendidikan. Kami berharap program beasiswa Gojek ini terus berlanjut ke depannya," paparnya.

Dzikru Rahman, anak dari mitra driver Gojek bernama Sugito, menjadi salah satu penerima beasiswa Gojek dan mendapatkan kesempatan berkuliah di jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Ia mengatakan saat, sedang terpuruk karena gagal lolos seleksi perguruan tinggi, orangtuanya tetap mendukung dan memotivasi. Hingga akhirnya ia bisa mendapatkan beasiswa Gojek dan cita-cita berkuliah terwujud.

Baca juga: Beasiswa LPDP Kemenkeu 2020: Jadwal dan Link Pendaftaran

"Terima kasih Gojek Indonesia sudah diberi kesempatan dari sekian ribu orang yang daftar, saya dikasih kesempatan lolos dan pegang amanah untuk melanjutkan ke Politeknik Negeri Jakarta," ucapnya.

Untuk informasi beasiswa, dapat dilihat langsung melalui laman Beasiswa Mitra Gojek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com