Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Hotel Ini Dikenal Berhantu dan Cocok untuk Wisata Misteri

Kompas.com - 12/12/2021, 09:19 WIB
Farid Assifa

Penulis

KOMPAS.com - Wisata horor menjadi salah satu liburan menarik bagi para pecinta misteri.

Bagi Anda yang menyukai hal yang bersifat misterius, bisa mengunjungi beberapa hotel yang dikenal angker. Rata-rata bangunan hotel tersebut sudah berusia ratusan tahun.

Melansir One Travel, Kamis (9/12/2021) berikut 7 hotel di Amerika Serikat yang dikenal angker dan penuh misteri.

1. Hotel dan Spa 1866 di Arkansas

Arkansas merupakan salah satu negara bagian di Amerika Serikat. Negara ini memiliki hotel yang sudah tua dan dikenal paling berhantu di AS.

Hotel ini bernama Hotel Crescant dan dulu memiliki restoran bernama Noah's Ark. Restoran ini melayani tamu dari seluruh dunia.

Hotel ini menyimpan misteri. Salah satunya adalah peristiwa kebakaran yang tidak diketahui penyebabnya.

Baca juga: 7 Hotel Angker dan Berhantu untuk Wisata Horor

Lalu ada kejadian aneh, yakni gelas di atas meja tiba-tiba jatuh ke lantai. Kemudian misteri lainnya adalah lampu yang tiba-tiba menyala dan mati sendiri.

Konon, orang bisa melihat hantu di hotel itu jika berani memanjat tiga menara. Kabarnya, hantu itu adalah tiga perempuan korban pembunuhan.

2. The Marshal House Inn di Georgia

Amerika Serikat memiliki hotel horor lainnya di negara bagian Georia. Hotel itu bernama The Marshal House Inn berlokasi di pusat Kota Savannah.

Hotel itu dibangun pada tahun 1851 dan pernah muncul di berbagai program televisi di AS, salah satunya America's Most Haunted dari Travel Channel.

Tamu yang menginap di hotel itu mengaku pernah melihat hantu menampakkan diri di lorong, menembus tembok, bahkan duduk sambil minum anggur di balkon.

Ada kejadian aneh yang dialami para staf hotel yang kerap mendapati pintu tidak terkunci meski ditutup. Atau, lampu menyala sendiri padahal tidak ada siapa pun di ruangan itu.

Hantu-hantu yang menghuni hotel tersebut dipercaya adalah mantan budak tahun 1800-an, dan ada juga yang menyebut hantu itu adalah arwah para tentara yang tewas dalam pertempuran.

3. Hotel Otesaga Resort di New York

New York adalah kota bisnis di Amerika Serikat dengan segara budaya modernnya. Namun mereka masih mempercayai adanya hantu, terutama di Hotel Otesaga Resort di Cooperstown.

Hotel yang dibangun setengah abad lalu itu dikenal angker. Lokasinya berada di bagian selatan Danau Otesaga. Dulu bangunan ini digunakan untuk sekolah khusus perempuan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com