Elon Musk Orang Terkaya di Dunia Ingin Berhenti Kerja Pilih Jadi Influencer

Kompas.com - 12/12/2021, 07:30 WIB
Orang terkaya di dunia 2021 didominasi oleh pemilik perusahaan teknologi Business InsiderOrang terkaya di dunia 2021 didominasi oleh pemilik perusahaan teknologi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, melalui sebuah tweet, Elon Musk tiba-tiba mengungkapkan keinginannya berhenti dari pekerjaannya sebagai CEO Perusahaan mobil listrik Tesla sekaligus orang terkaya di dunia.

Menariknya, Musk secara spesifik menyebutkan ingin menjadi seorang influencer penuh waktu setelah berhenti kerja.

"Sedang berpikir untuk berhenti kerja dan menjadi influencer penuh waktu (full-time). Bagaimana pendapatmu," tweet @elonmusk.

Kicaun Musk itu lantas dibanjiri oleh retweet dan like dari pengikutnya (follower). Pantauan KompasTekno hingga Sabtu (11/12/2021), twit Musk tersebut sudah disukai sebanyak 370.000 kali dan di-retweet sebanyak hampir 28.000 kali.

Elon Musk memang terkenal rajin nge-tweet lewat akun Twitter pribadinya dengan handle @elonmusk.

Sebagian tweet Musk itu juga bahkan sampai memengaruhi kondisi pasar, entah itu membuat saham perusahaan naik/turun, bahkan membuat harga mata uang kripto meroket/anjlok.

Baca juga: Elon Musk Kepikiran Berhenti Jadi CEO Tesla, Ingin Jadi Influencer

Tak heran bila Musk juga kerap dilabeli sebagai "real influencer". Dari hanya sekadar label, "influencer" bisa saja menjadi pekerjaan Musk selanjutnya.

Di samping itu, para pengikut Musk juga ikut berkomentar soal rencana Musk tersebut. Beberapa pengikut Musk berkomentar dengan meminta Musk untuk menjadi influencer di YouTube atau Twitch.

Sebagaian pengikut Musk lainnya mengatakan bahwa Musk sebenarnya sudah menjadi influencer, tanpa perlu meninggalkan jabatannya sebagai CEO Tesla.

Sudah jadi influencer di Twitter

Belum diketahui apakah Musk benar-benar serius untuk keluar dari pekerjaannya sebagai CEO Tesla, dan beralih menjadi seorang influencer.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.