Jangan Lewatkan! Boyband BTS Bakal Gelar Konser di Indonesia Tahun Depan

Kompas.com - 23/10/2021, 09:20 WIB
BTS akan menggelar konser offline Permission to Dance On Stage di Los Angeles, AS, pada 27 November hingga 2 Desember 2021. WEVERSE/BIG HIT MUSICBTS akan menggelar konser offline Permission to Dance On Stage di Los Angeles, AS, pada 27 November hingga 2 Desember 2021.

KOMPAS.com - Boyband BTS asal Korea Selatan rencananya akan menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS) tahun depan.

Kabar tersebut disampaikan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto dalam kata sambutan acara kunjungan anggota DPRD DKI Jakarta ke JIS mengutip Kompas.com, Jumat (22/10/2021).

Widi mengatakan, JIS akan dilengkapi dengan sound system berteknologi canggih yang disediakan untuk mendukung konser-konser besar.

"Sound system-nya juga menggunakan echo. Jadi kalaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," kata Widi.

"Atap kami tutup, jadi suaranya sangat bagus. Beda dengan yang di GBK, karena kami pakai sound system canggih, sudah diperhitungkan," sambungnya.

Widi menyebutkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS dan mendapat tanggapan yang cukup baik.

"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal lah ya, dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," ucap Widi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Boyband BTS Disebut Berencana Gelar Konser di Jakarta International Stadium Tahun Depan

"Respons mereka ya tertarik pastinya ke Indonesia. Dan tidak hanya BTS, jadi nanti kami akan bikin event setiap bulan. Ini kan tertutup, jadi suaranya jauh lebih bagus dari sound system yang kami buat beda," sambungnya.

Selain digunakan sebagai arena pertandingan bola, JIS juga dirancang untuk menggelar acara-acara besar seperti konser musik.

Adapun saat ini pogres pembangunan JIS sudah mencapai 76,52 persen. Soft launching-nya akan digelar pada 10 Desember 2021. Sementara itu, grand launching persemian JIS dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022.

(Sumber: Kompas.com Penulis Ira Gita Natalia Sembiring | Editor Nursita Sari)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.