Rekomendasi Tanaman Hias yang Bisa Hasilkan Banyak Oksigen

Kompas.com - 03/10/2021, 20:18 WIB
Ilustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria Pagoda. SHUTTERSTOCK/CHAVANILLAIlustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria Pagoda.

KOMPAS.com - Merawat dan mengoleksi tanaman hias kini menjadi hobi yang banyak digemari. Tidak hanya alasan keindahan, memiliki tanaman hias juga bisa membuat udara di area rumah menjadi lebih segar.

Karena itu, salah satu hal yang dilihat ketika mengoleksi tanaman hias adalah kemampuannya untuk memberikan oksigen sekaligus membersihkan kotoran di udara.

Beberapa jenis tanaman hias yang bisa menghasilkan banyak oksigen antara lain lidah buaya dan anggrek. Selain keduanya masih ada jenis tanaman hias lainnya yang juga menghasilkan banyak oksigen.

Baca juga: Wajib Dimiliki, Ini 8 Tanaman Hias yang Hasilkan Banyak Oksigen

Dilansir dari berita Kompas.com, Kamis (30/9/2021), berikut rekomendasi tanaman hias yang hasilkan banyak oksigen:

1. Lidah buaya

Kandungan air yang tinggi pada daun lidah buaya dapat melepaskan uap air dingin yang menguap di udara.Unsplash/Alexandra Tran Kandungan air yang tinggi pada daun lidah buaya dapat melepaskan uap air dingin yang menguap di udara.

Rekomendasi yang pertama ada lidah buaya. Tanaman ini lebih dikenal karena manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan.

Namun selain itu, ternyata lidah buaya juga merupakan tanaman yang melepaskan banyak oksigen. Karena itu, lidah buaya bisa menjadi pilihan tanaman hias yang baik untuk diletakkan di dalam ruangan.

2. Sirih gading

Tanaman sirih gading atau pothos banyak diletakkan di dalam rumah. Mengapa demikian? Hal itu karena tanaman ini menghasilkan banyak oksigen.

Salah satu contohnya yakni di tempat-tempat yoga maupun kebugaran. Sering kali di tempat-tempat tersebut sirih gading diletakkan dengan tujuan agar udara terasa lebih segar dan sejuk. Sirih gading juga bermanfaat untuk membersihkan udara.

Baca juga: 4 Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Udara Panas di Dalam Rumah

3. Lidah mertua

Tanaman yang memiliki nama lain Sansevieria ini, sudah diakui oleh Badan Penerbangan dan Antariksa AS (NASA) sebagai tanaman yang bisa memurnikan udara dan menyerap racun.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.