Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Naikkan Harga Langganan, Jadi Berapa Per Bulan?

Kompas.com - 19/10/2023, 21:00 WIB
Aulia Zahra Zain,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Netflix menaikkan harga langganan untuk sejumlah paket streaming di Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis pada Rabu (18/10/2023).

Kenaikan harga langganan itu dilakukan di tengah melonjaknya jumlah pelanggan baru yang membuat saham Netflix melonjak 13 persen. 

Dilansir dari Reuters, Rabu (18/10/2023), pada kuartal ketiga 2023 pengguna Netflix dilaporkan telah meningkat sekitar sembilan juta pelanggan dari seluruh dunia.

Jumlah tersebut diperkirakan masih akan kembali bertambah pada akhir kuartal 2023. 

Kinerja yang kuat menunjukkan bahwa Netflix tetap berkembang meskipun pada saat ini ada ketegangan tenaga kerja di Hollywood yang menutup sebagian besar produksi di Amerika Serikat.

Baca juga: Kisah Nyata Dokumenter Netflix The Devil on Trial, Pembunuhan karena Kesurupan

Kesuksesan Netflix

Netflix menunjukkan sejumlah kesuksesan di antaranya dari rilisan serial “One Piece”.

Sebuah adaptasi live action dari serial manga Jepang yang terkenal dan merupakan contoh investasi besar dalam cerita-cerita dengan resonansi lokal yang tersebar di seluruh dunia.

Raksasa streaming Netflix juga telah berhasil menarik penonton baru ke acara televisi yang sudah lama tayang, seperti drama hukum “Suits” dan serial Perang Dunia dari HBO berjudul “Band of Brothers”.

“Ini adalah saat-saat di mana saya senang karena Netflix memiliki pilihan program yang kaya, mendalam, dan luas,” kata Co-CEO Netflix Ted Sarandos, setelah merilis hasil kuartalan.

Peningkatan pelanggan pada kuartal ketiga perusahaan ini merupakan peningkatan terkuatnya sejak kuartal kedua tahun 2020 saat terjadi pandemi Covid-19.

Kebijakan penguncian atau lockdown yang dilakukan sejumlah negara saat pandemi menyebabkan lonjakan langganan streaming yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kenaikan harga tarif berlangganan Netflix untuk bulan Oktober 2023 di sejumlah negaratheverge.com Kenaikan harga tarif berlangganan Netflix untuk bulan Oktober 2023 di sejumlah negara

Baca juga: Alasan Kemenkumham Melarang Wawancara Jessica Wongso di Film Netflix

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com