Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Fakta Menarik Drakor “Moving”, Kisahkan Manusia Super

Kompas.com - 30/08/2023, 11:04 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Ramos Mangihut Yemima S. dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Drama Korea Moving tidak henti-hentinya jadi perbincangan di kalangan pecinta K-Drama. Tayang sejak 9 Agustus 2023 lalu, Moving dikabarkan hadir dengan total 20 episode.

Dibintangi oleh dua nama besar, Han Hyo Joo dan Jo In Sung, Moving menyajikan sensasi kolaborasi tema laga, fantasi, drama, dan romansa.

Selain itu, aktor veteran Ryu Seung Ryong dan Kim Sung Kyun juga memeriahkan alur cerita drama Moving, bersamaan dengan kehadiran aktor rookie, Lee Jung Ha, Kim Do Hoon, dan Go Yoon Jung.

Informasi tentang drama Moving ini juga dibahas dalam siniar Kamjagiya Korea! episode “Akting Ciamik Han Hyo Joo & Comeback Jo In Sung Lewat Drakor "Moving"” dengan tautan akses dik.si/KamKorMoving.

Sinopsis Drama Moving

Dilansir dari SCMP, Moving mengisahkan kehidupan para remaja yang menyembunyikan kekuatan super yang diwarisi dari orangtua mereka.

Drama ini berpusat pada Jang Joo Won (Ryu Seung Ryong), Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo), dan Kim Doo Shik (Jo In Sung). Di masa lalu, ketiganya adalah anggota satuan elite khusus yang beranggotakan manusia berkekuatan super.

Baca juga: 5 Drama Korea yang Dibintangi Kim Se Jeong

Bertahun-tahun setelahnya, ketiganya menjadi orangtua dengan pekerjaan yang biasa-biasa saja. Namun, kekuatan super yang mereka miliki diwariskan oleh anak-anak mereka, Kim Bong Seok (Lee Jeong Ha), Jang Hui Soo (Go Yoon Jung), dan Lee Gang Hoon (Kim Do Hoon).

Hidup dengan kekuatan super membuat mereka harus waspada dengan ancaman misterius. Di saat yang bersamaan, para orangtua berusaha melindungi anak-anak mereka dari pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kemampuan supernya.

Diangkat Dari Webtoon Populer

Moving diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama dan ditulis oleh Kang Full. Kang Full sendiri juga berperan sebagai penulis untuk naskah drama Moving.

Webtoon Moving sendiri dirilis pada tahun 2015 di bawah KAKAO WEBTOON dengan total 45 episode.

Digarap oleh Sutradara Kingdom

Moving disutradarai oleh Park In Je, sutradara terkenal yang menggarap drama Kingdom. Kingdom sendiri bercerita tentang kisah seorang pangeran yang berusaha menyelamatkan kerajaannya dari wabah zombie yang menyebar ke seluruh penjuru negeri di era Joseon.

Selain menyutradarai Moving dan Kingdom, Park In Je juga menorehkan namanya lewat The Mayor dan Moby Dick.

Drama Comeback Jo In Sung Setelah Hiatus

Dilansir dari Forbes, Moving adalah drama comeback Jo In Sung setelah tujuh tahun hiatus. 
Jo In Sung sendiri mengaku alur cerita Moving terlalu bagus untuk tidak diambil.

Sebelum Moving, aktor yang memerankan Kim Doo Shik itu juga sering membintangi sejumlah drama populer, seperti Something Happened in Bali, That Winter The Wind Blows, dan It’s Okay That’s Love.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com