Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

6 Fakta Drakor "Taxi Driver 2", Diangkat dari Kisah Nyata

Kompas.com - 25/08/2023, 17:00 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Rangga Septio Wardana dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Taxi Driver adalah salah satu drama Korea dengan genre action-crime yang populer pada 2021 lalu. Setelah sukses pada musim pertamanya, kisah heroik Rainbow Taxi masih berlanjut pada musim kedua.

Lee Je Hoon, Kim Eui Sung, Pro Ye Jin, Jang Hyuk Jin, dan Bae Yoo Ram kembali dengan cerita baru yang tak kalah seru dari musim sebelumnya. Selain itu, Taxi Rainbow pun kedatangan anggota baru yaitu On Ha Joon yang diperankan oleh Shin Jae Ha.

Informasi ini pun dibahas dalam Kamjagiya Korea! episode “Drakor On-going Rating Tinggi: Kisah yang diangkat Taxi Driver 2 Kisah Nyata!”, yang dapat diakses melalui tautan bit.ly/KamKorTaxiD.

Taxi Driver mengangkat cerita tentang sebuah layanan taksi misterius yang digunakan untuk membalas dendam atas para korban yang tak mendapat keadilan. Drakor yang disutradarai oleh Lee Dan dan ditulis oleh Oh Sang Ho, menyuguhkan aksi audio visual yang mengagumkan.

Sinopsis Taxi Driver 2

Tokoh Kim Do Gi yang diperankan oleh Lee Je Hoon, merupakan mantan perwira yang berprofesi sebagai sopir taksi ingin membalaskan dendamnya. Karakter utama dalam Taxi Driver 2 ini ingin menegakkan keadilan dan membantu kelompok lemah yang tak mendapat bantuan hukum.

Pada musim sebelumnya, Kim Do Gi memburu para penjahat seorang diri. Namun, pada musim kedua cerita akan fokus pada kerjasama Rainbow Taxi Company.

Baca juga: 5 Drama Korea yang Dibintangi Kim Se Jeong

Anggota Rainbow Taxi Company akan saling bekerjasama untuk melawan musuh baru. Sosok CEO Jang Seong Cheol akan menjadi klien baru dari layanan taksi misterius ini.

Jang Seong Cheol memerlukan bantuan karena tengah diburu oleh ibu baptisnya yang kejam.

Rainbow Taxi Kembali Melancarkan Aksinya

Pada musim pertama, Rainbow Taxi sempat dibubarkan oleh Jang Sung Chul (Kim Eui Sung). Anggota Rainbow Taxi pun terpaksa membubarkan diri dari perusahaan tersebut.

Namun, di musim kedua diceritakan bahwa lima anggota Rainbow Taxi dipanggil kembali untuk menjalankan sebuah misi.

Taxi Driver 2 Kehadiran Bintang Baru

Dalam drama Korea Taxi Driver 2 terdapat penambahan aktor baru, yaitu Shin Jae Ha yang berperan sebagai On Ha Joon. On Ha Joon merupakan supir taksi baru yang bekerja di bawah naungan Rainbow Taxi Company.

Selain itu, ada juga aktor yang tak bisa melanjutkan perannya di musim kedua ini, yaitu Esom yang berperan sebagai Kang Ha Na. Esom tak dapat melanjutkan perannya karena jadwal yang berbenturan dengan kegiatan lain.

Musim Pertama Meraih Rating Tinggi

Taxi Driver berhasil mencuri perhatian sejak musim pertama karena cerita yang menarik. Musim pertama Taxi Driver meraih rating tinggi di SBS, yaitu 8,7 hingga 16 persen.

Kasus yang Diangkat dari Kisah Nyata

Pada musim pertama, Taxi Driver menyajikan kasus yang berbeda dalam tiap episodenya. Beberapa kasus diangkat dari kisah nyata, salah satunya kasus pelecehan seksual dan pedofilia dengan tersangka Cho Do Chul.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com