Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurnalis Argentina Sebut Messi Tidak Diboyong ke Indonesia, Apa Kata Erick Thohir?

Kompas.com - 14/06/2023, 12:15 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bintang Timnas Argentina Lionel Messi dikabarkan tidak akan diboyong ke Indonesia oleh pelatih Lionel Scaloni.

Diketahui, La Albicelestes akan menghadapi Indonesia pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Kabar sang megabintang tidak akan dimainkan saat melawan Indonesia awalnya disampaikan oleh jurnalis ESPN asal Argentina Leo Paradizo pada Sabtu (10/6/2023).

Baca juga: Informasi Lengkap Panduan Penukaran Tiket Indonesia Vs Argentina Mulai 16 Juni 2023

Ia mengatakan, Messi yang sudah tiba di Beijing, China pada hari Sabtu hanya dimainkan untuk pertandingan melawan Australia.

"Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia, dimana dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni," ujar Paradizo melalui akun Twitternya @leoparadizo.

Selain Paradizo, kabar Messi tidak masuk skuad Argentina saat menghadapi Indonesia juga disampaikan jurnalis TYC Sports Argentina Gaston Endul.

"Leo Messi akan memulai melawan Australia tetapi tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesiai Ia tidak memainkan pertandingan kedua," cuit Endul, dikutip dari akun Twitternya @gastonedul, Selasa (13/6/2023).

Baca juga: Jakarta Fair 2023: Harga Tiket, Cara Beli, dan Line Up Musisinya

Baca juga: Mengenal Soeratin Sosrosoegondo, Ketua Umum Pertama PSSI, Insinyur Pencinta Sepak Bola...

Lantas, apa kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir soal tidak adanya Messi saat melawan Timnas Indonesia nanti?

Tanggapan Erick Thohir

Ketua umum PSSI Erick Thohir saat preskon seusai melakukan peninjauan tempat yang digunakan FIFA Matchday antara Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (6/6/2023) pagi. Terkini, Erick Thohir mengumumkan mengenai pemegang hak siar timnas Indonesia pada 2023.KOMPAS.com /SUCI RAHAYU Ketua umum PSSI Erick Thohir saat preskon seusai melakukan peninjauan tempat yang digunakan FIFA Matchday antara Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (6/6/2023) pagi. Terkini, Erick Thohir mengumumkan mengenai pemegang hak siar timnas Indonesia pada 2023.

Erick Thohir buka suara soal kabar La Pulga tidak masuk skuad Argentina saat melawan Indonesia.

Ia mengatakan, pertandingan pada 19 Juni 2023 mendatang bukanlah laga Indonesia vs Lionel Messi all star melainkan Indonesia vs Argentina.

Kendati demikian, mantan Presiden Inter Milan tersebut tetap berharap supaya Messi pemain terbaik pada Piala Dunia 2022 dibawa ke Indonesia.

"Kita ini kan pertandingan Tim Nasional Indonesia dan Tim Nasional Argentina. Kalau Tim Nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi all star, beda," ujar Erick dikutip dari Kompas.com.

"Saya berdoa Messi-nya terbang. Saya berdoa Messi-nya mendarat. Saya berdoa Messi-nya bermain, kan itu yang bisa saya lakukan," sambungnya.

Baca juga: Viral, Video Argentina Resmi Cetak Uang Baru Bergambar Lionel Messi, Benarkah?

Menpora tidak mau tanggapi kabar Messi tidak ke Indonesia

Terpisah, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo enggan berkomentar soal kabar yang menyebutkan Messi tidak dimainkan ketika Argentina berhadapan dengan Indonesia.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com