Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Nama Tempat Teraneh di Dunia, Ada yang Panjangnya 58 Huruf

Kompas.com - 07/12/2022, 09:25 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selalu ada kisah unik di berbagai belahan dunia, tak terkecuali tempat-tempat di bawah ini yang mempunyai nama paling aneh.

Mungkin kota-kota yang namanya paling aneh di dunia ini dapat dipilih sebagai destinasi wisata apabila Anda melancong ke luar negeri.

Dilansir dari Mental Floss, berikut ini terdapat daftar nama tempat teraneh di dunia yang patut dikunjungi suatu saat nanti. 

1. Fucking, Austria

Fucking terletak di wilayah Innviertel di bagian barat Austria atas yang berjarak 33 kilometer di utara Salzburg dan 4 kilometer dari Sungai Inn.

Akibat nama yang tidak biasa ini, Wali Kota Fucking Andrea Holzner mengumumkan bahwa nama daerahnya resmi diubah menjadi Fugging.

Perubahan nama tersebut berlaku mulai tanggal 21 Januari 2021 usai warga setempat mendorong perubahan nama daerahnya selama bertahun-tahun.

2. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, Wales

Siapa pun pastinya dibuat heran ketika membaca daerah di Wales yang diberi nama Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch.

Nama daerah ini terdiri dari 58 kata yang letaknya berada di Anglesey dan memiliki arti yang panjang pula.

Baca juga: Tips Wisata ke Korea Selatan, Perhatikan Musim dan Instal Aplikasi

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, nama daerah ini berarti: Gereja Santa Maria di cekungan pohon hazel putih dekat pusaran air yang deras dan Gereja St. Tysilio di gua merah.

3. Batman, Turki

Diberi nama Batman, nama daerah di Turki ini membuat banyak orang teringat akan sosok manusia kelelawar terbitan DC Comics, Batman.

Menariknya, kata Batman tidak hanya disematkan untuk nama kota melainkan juga untuk nama provinsi.

Nama tersebut diambil dari Sungai Batman yang berada di sekitar provinsi dan kota Batman.

4. Eggs and Bacon Bay, Tasmania

Ketika membaca kata egg dan bacon, kebanyakan dari Anda pastinya membayangkan sebutir telur yang dimasak bersama daging bacon di atas teflon.

Namun, jangan salah sangka dulu karena dua kata tersebut bukanlah nama makanan, melainkan nama daerah di Tasmania, yakni Eggs and Bacon Bay.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Sekitar Candi Prambanan, Cocok untuk Libur Akhir Tahun

Nama tersebut diambil dari bunga khas daerah yang kelopaknya merupakan campuran dari kuning cerah dan merah tua yang warnanya menyerupai telur dan bacon.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com