Kompas.com - 31/07/2022, 05:00 WIB

KOMPAS.com – Berita terpopuler Tren hingga Minggu (31/7/2022) pagi adalah keluaran uang rupiah khusus (URK) dari Bank Indonesia (BI).

URK ini berupa uang kertas dari nominal Rp 1.000 hingga Rp 100.000 yang belum dipotong atau bersambung.

Kemudian artikel mengenai kelemahan yang dimiliki oleh para pemilik otak yang cerdas. Meski memiliki IQ di atas rata-rata, tetapi terdapat kekurangan.

Viral, sebuah video penumpang kereta api yang belum booster tak mau diturunkan dari kereta api. Pihak KAI memberikan penjelasannya.

Terakhir soal video viral penampakan bintang berjajar di langit di gunung Semeru. Peneliti BRIN memberikan penjelasan terkait fenomena tersebut.

Berikut berita terpopuler Tren selengkapnya:

1. Cara mendapatkan uang bersambung BI

Bank Indonesia (BI) mengeluarkan uang rupiah khusus (URK) berupa lembaran uang kertas berbagai nominal yang belum dipotong atau bersambung.

Uang ini disebut sebagai Uang Bersambung atau Uncut Banknote. Terdiri dari 2 atau 4 lembar uang kertas nominal Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000 tahun emisi 2016.

Bagaimana cara mendapatkannya?

2. Kelemahan pemilik otak cerdas

Banyak keuntungan ketika kita memiliki otak cerdas, apalagi memiliki tingkat kecerdasan yang jauh di atas rata-rata.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.