Kompas.com - 30/07/2022, 20:30 WIB

KOMPAS.com - Sederet film karya anak bangsa mulai kembali ke layar bioskop. Sejak wabah Covid-19 terdeteksi di Indonesia, produksi film sempat terhambat.

Bahkan beberapa film Indonesia yang sudah merampungkan syutingnya terpaksa menunda tanggal penayangannya lantaran ketatnya aturan pembukaan bioskop di Indonesia.

Meskipun demikian, beberapa bulan belakangan ini pemerintah mulai melonggarkan aturan pembukaan bioskop di tengah wabah Covid-19.

Baca juga: 11 Rekomendasi Film Zombie Terbaik, Apa Saja?

Kabar tersebut menjadi angin segar bagi pelaku di industri perfilman.

Berbagai film anak bangsa satu per satu mulai tayang di bioskop dan mendulang keuntungan dengan jumlah penonton hingga jutaan.

Tingginya animo masyarakat itu membuktikan bahwa kepopuleran bioskop tidak mereda meskipun sempat ditinggalkan penonton setianya selama berbulan-bulan.

Baca juga: Mengapa Konten Horor Lebih Disukai Masyarakat Indonesia?

Berikut Kompas.com merangkum film Indonesia yang akan tayang pada Agustus 2022:

1. Pengabdi Setan 2: Communion

Aktris Ratu Felisha saat peluncuran trailer film Pengabdi Setan 2: Communion di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).KOMPAS.com/FIRDA JANATI Aktris Ratu Felisha saat peluncuran trailer film Pengabdi Setan 2: Communion di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Film horor karya Joko Anwar ini sudah dinantikan para penggemarnya.

Pengabdi Setan 2: Communion akan menjadi film sekuel Pengabdi Setan yang tayang 5 tahun lalu, tepatnya pada 2017.

Film berdurasi 1 jam 59 menit ini masih dibintangi oleh pemeran di film sebelumnya, seperti Tara Basro yang memerankan tokoh RIni, Endy Arfian sebagai Toni, hingga Bront Palarae sebagai ayah dari kedua anak tersebut.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Tidak Disarankan Makan Sambil Nonton Film

Dikutip dari IMDb, Pengabdi Setan 2: Communion masih mengisahkan kelanjutan dari cerita sebelumnya di mana keluarga Rini berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu dan adik bungsunya.

Mereka akhirnya memutuskan untuk tinggal ke rumah susun yang dipercaya aman karena ditinggali banyak orang. Namun, mereka menyadari bahwa keberadaan mereka bisa membahayakan orang-orang tersebut.

Di malam penuh teror itu, Rini dan keluarganya kembali untuk menyelamatkan diri. Akankah keluarga tersebut kembali selamat?

Film ini dijadwalkan tayang diseluruh bioskop di Indonesia mulai 4 Agustus 2022.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film yang Bisa Ditonton Bersama Keluarga Saat Lebaran

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.