Kompas.com - 15/05/2022, 14:05 WIB

KOMPAS.com - Virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19 telah terdeteksi sejak akhir 2019 di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Sejak saat itu, virus ini terus menyebar, menginfeksi orang-orang di negara tetangga, bahkan hingga negara-negara lintas benua di dunia.

Dikarenakan persebaran yang semakin meluas, Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun menetapkan wabah penyakit menular ini sebagai pandemi pada 9 Maret 2020.

Kini, setelah lebih dari 2 tahun status pandemi diberlakukan, tak kurang dari 520 juta kasus infeksi telah tercatat terjadi di 228 negara atau teritori yang ada di seluruh dunia.

Demikian dikutip dari data Worldometer, Minggu (14/5/2022).

Meski sudah lebih dari 200 negara mengonfirmasi adanya kasus infeksi virus corona, ternyata masih ada beberapa negara atau teritori di dunia yang masih belum tersentuh virus ini.

Atau setidaknya mereka belum melaporkan adanya satupun kasus infeksi di wilayahnya.

Baca juga: Ketika Korea Utara Akhirnya Konfirmasi Kasus Covid-19 Pertama Mereka...

Berdasarkan daftar yang ditampilkan dashboard Covid-19 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang diakses Minggu (15/5/2022), hingga saat ini masih ada 6 negara atau teritori di dunia yang tercatat memiliki 0 kasus Covid-19.

Keenam negara atau teritori itu adalah:

1. Korea Utara
2. Kepulauan Pitcairn
3. Saint Helena
4. Tokelau
5. Turkmenistan
6. Tuvalu

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.