Lowongan Kerja di BUMN PT PANN Pembiayaan Maritim, Ini Posisi dan Syaratnya!

Kompas.com - 30/12/2021, 20:50 WIB

KOMPAS.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT PANN Pembiayaan Maritim membuka lowongan kerja untuk empat posisi pada Desember 2021.

Sebagai informasi, PT PANN Pembiayaan Maritim adalah BUMN yang bergerak di bidang lembaga pembiayaan yang dikhususkan untuk sektor maritim.

Informasi lowongan kerja di PT PANN Pembiayaan Maritim diketahui dari unggahan akun Instagram resmi perusahaan @pannmaritime, Senin (27/12/2021).

Baca juga: BUMN Nindya Karya Buka Lowongan Kerja, Ini Posisi dan Syaratnya!

Diketahui ada empat posisi yang dibuka, yakni Risk Management, Corporate Plan & Finance Officer, Legal Officer, dan Interal Audit Officer.

Saat dikonfirmasi, Koordinator Humas Kementerian BUMN Rudi Rusli membenarkan adanya lowongan kerja di PT PANN Pembiayaan Maritim.

"Benar, insya Allah informasi ini bermanfaat bagi yang sedang mencari lowongan kerja dengan latar belakang pendidikan yang sesuai dengan yang dibutuhkan PT PANN Pembiayaan Maritim tersebut," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (30/12/2021).

Rudi menambahkan, pendaftaran lowongan kerja di PT PANN Pembiayaan Maritim dibuka mulai 27 Desember 2021, dan hanya berlaku dalam 15 hari ke depan.

Baca juga: Dibuka Program Perekrutan Bersama BUMN Papua dan Papua Barat 2021, Ini Syaratnya...

Perincian posisi dan syarat lowongan kerja di PT PANN

Berikut informasi selengkapnya dikutip dari laman https://pannmaritim.com/rekrutmen/:

1. Risk Management

Deskripsi umum pekerjaan:

  • Melaksanakan fungsi terkait aktivitas manajemen risiko perusahaan meliputi risiko strategis, operasional, pembiayaan, pasar, likuiditas, hukum, kepatuhan dan reputasi perusahaan.
  • Menyusun strategi pengembangan, perbaikan dan kepatuhan terkait manajemen risiko perusahaan.
  • Menyusun, mengimplementasikan dan mengupdate ketentuan dan prosedur serta kebijakan lainnya pada fungsi manajemen risiko perusahaan.
  • Melaksanakan tugas-tugas lain terkait fungsi-fungsi perusahaan yang ditangani, sesuai instruksi atasan.

Kualifikasi:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Sehat jasmani dan rohani.
  3. Berusia maksimum 40 tahun pada saat melamar untuk Risk Manager dan berusia maksimal 35 tahun pada saat melamar untuk Risk Officer.
  4. Pendidikan minimal Sarjana S1 pada bidang-bidang yang relevan dengan jabatan yang akan dilamar, dengan prioritas dari fakultas/jurusan/ program studi Ekonomi/Manajemen/Akuntansi/Keuangan dari Universitas dan Jurusan terakreditasi A.
  5. Menguasai Bahasa Inggris aktif, baik lisan maupun tulisan.
  6. Berpengalaman minimal 5 (lima) tahun pada jabatan yang sama untuk Risk Manager dan berpengalaman minimal 3 (tiga) tahun pada jabatan yang sama untuk Risk Officer, khususnya di perusahaan yang bergerak di industri pembiayaan/perbankan.
  7. Memiliki nilai-nilai yang relevan dengan core values AKHLAK BUMN (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).
  8. Mempunyai kompetensi perilaku:
    1. Building teamwork, business acumen, quality orientation, decision making, leadership, planning organizing, building relationship/networking, serta continuous improvement untuk risk manager.
    2. Analytical thinking, attention to details, business acumen dan information seeking untuk risk officer.
  9. Mempunyai kompetensi teknis analisa portofolio, analisa keuangan, manajemen kualitas, mengelola risiko, pengembangan kebijakan/prosedur dan shipping industry and market untuk Risk Manager, dan analisa industri, analisa portofolio, analisa keuangan, kepatuhan terhadap proses, prosedur, dan perturan, mengelola risiko, pengembangan kebijakan/prosedur, penulisan laporan teknis, dan shipping industry and market untuk Risk Officer.
  10. Mampu bekerja dengan deadline yang ketat.
  11. Tidak pernah diberhentikan secara tidak terhormat sebagai karyawan di Perusahaan lain.

Baca juga: Lowongan Kerja di Anak Usaha BUMN PT KAI, Ini Posisi dan Syaratnya!

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT PANN Pembiayaan Maritim (@pannmaritime)

Baca juga: Sederet BUMN yang Punya Utang Segunung, dari Garuda hingga PLN

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.