Viral, Video Penjaga Pelintasan Halangi Pengendara Motor Saat Kereta Akan Melintas, Ini Kata KAI

Kompas.com - 08/12/2021, 08:30 WIB
Tangkapan layar video viral yang menampilkan aksi heroik seorang petugas penjaga perlintasan kereta api (KA) tanpa palang usai menghentikan pengendara motor yang diduga hendak menerobos perlintasan. FACEBOOKTangkapan layar video viral yang menampilkan aksi heroik seorang petugas penjaga perlintasan kereta api (KA) tanpa palang usai menghentikan pengendara motor yang diduga hendak menerobos perlintasan.

KOMPAS.com - Sebuah video viral di media sosial yang menampilkan aksi heroik seorang petugas penjaga pelintasan kereta api (KA) tanpa palang menghentikan pengendara motor yang diduga hendak menerobos pelintasan.

Video itu bersumber dari unggahan akun ini di salah satu grup Facebook, Senin (6/12/2021).

"Gae mbag e ati2. Untung ae enek pak yit (penjaga pintu kereta api kuncoro sbr pucung) lek g ngnu lak embuh wess.. bedo crito. Buat pak yit. salam hormat dari saya. jenengan tiang sae. besok kita ngopi bareng sama makan bareng sama saya pak," tulis pemilik akun dalam unggahan videonya.

Petugas penjaga pelintasan itu tampak mengenakan pakaian lengan panjang warna biru muda, dengan rompi warna oranye, dan bertopi hitam.

Dalam video tersebut, ia berhasil menghentikan pengendara motor yang diduga hendak menerobos pelintasan tanpa palang yang akan dilintasi oleh KA. Padahal, tak lama setelah itu sebuah kereta melintas. 

Hingga Rabu (8/12/2021), video tersebut telah dilihat lebih dari 7.200 kali, disukai 2.900 kali, dan dikomentari 1.400 kali oleh warganet Facebook.

Baca juga: Viral, Video Detik-detik Angkot di Medan Terobos Perlintasan hingga Tertabrak Kereta Api

Baca juga: Video Viral Kawanan Bebek Tertabrak Kereta di Sidoarjo, Begini Ceritanya

Dari penelusuran Kompas.com, lokasi kejadian dalam video tersebut berada di kawasan Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.