Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Paket Berbau Kpop Diduga Dibobol dan Hilang, Ini Cerita Korban

Kompas.com - 26/10/2021, 17:30 WIB
Nur Fitriatus Shalihah,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah penggemar musik Kpop mengungkapkan maraknya dugaan pembobolan barang-barang paket yang dikirim via kurir. 

Barang-barang berbau Kpop seperti photocard (PC), snack freebies, album, skin care, dan lain-lain yang dikirimkan lewat paket, disebutkan tidak diterima secara utuh bahkan hilang.

Hal tersebut salah satunya diunggah akun menfes @bertanyarl pada 25 Oktober 2021. Dia mengungkapkan beberapa paket yang diduga dibobol saat dalam pengiriman kurir ekspedisi.

Baca juga: Mengenal Gongjin, Tempat Tinggal Hong Banjang di Drakor Hometown Cha Cha Cha

Twit itu lalu banyak dikomentari oleh sejumlah korban yang juga mengungkapkan kondisi serupa.

Paket dilaporkan sobek

Salah satu pengguna Twitter yang juga menjadi korban, @deerschan, mengaku kepada Kompas.com telah menjadi kolektor photo card sejak 2017 dan merasakan perubahannya akhir-akhir ini.

Dia menceritakan bahwa kejadian dugaan pembobolan paket Kpop mulai muncul sejak adanya event Tokopedia pada Agustus lalu.

"Ketika membeli barang tertentu akan dibonuskan salah satu photocard member BTS eksklusif dari Tokopedia (karena BTS merupakan Brand Ambassador Tokped)," ungkap mahasiswi yang enggan disebut namanya pada Kompas.com, Selasa (26/10/2021).

Para fans sangat antusias pada event ini, karena jarang ada event seperti ini di Indonesia. Lalu banyak orang memesannya.

Akan tetapi, kata dia, setelah itu muncul laporan-laporan mengenai paket yang disobek atau dibuka dan dilakban ulang seadanya.

Baca juga: Mengenal Consigliere, Profesi Song Joong Ki di Drama Korea Vincenzo

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com