Kompas.com - 22/03/2021, 20:14 WIB
Song Joong Ki dalam drama Korea Vincenzo MyDramalistSong Joong Ki dalam drama Korea Vincenzo

KOMPAS.com - Drama Korea (drakor) Vincenzo jadi salah satu tontonan terbaru yang ramai diperbincangkan.

Hal itu karena drama yang tayang perdana di tvN dan Netflix pada Sabtu (20/2/2021) menggandeng Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, serta Taecyeon 2PM sebagai pemain utama.

Selain itu, rating dari drama ini juga cukup tinggi. Episode 10 yang tayang akhir pekan lalu ratingnya mencapai 11,4 persen.

Itu adalah capaian rating tertinggi kedua setelah sebelumnya pada penayangan 7 Maret 2021 ratingnya mencapai 12,1 persen.

Baca juga: Kisah Tragis Cheoljong, Raja Dinasti Joseon dalam Drakor Mr Queen

Drakor Vincenzo

Cerita drakor Vincenzo mengikuti kisah Park Joo Hyung (diperankan Song Joong Ki), yang pindah ke Italia sejak diadopsi pada usia delapan tahun.

Setelah dewasa, Joo Hyung yang dikenal dengan nama Vincenzo Cassano, bekerja sebagai consigliere mafia Italia.

Dia lalu kembali ke Korea Selatan karena ingin mengambil simpanan emas di sebuah gedung yang masih terdapat penghuninya. Dari situlah konflik bermula. 

Apa itu consigliere yang jadi profesi Vincenzo?

Tentang consigliere

Menurut dictionary.com consigliere atau consiglio yang berasal dari bahasa Italia kurang lebih artinya adalah anggota organisasi kriminal atau mafia yang bertindak sebagai penasihat pemimpin organisasi.

Dikutip dari kamus Merriam-webster, kata consigliere berasal dari bahasa Italia dan menjadi bagian bahasa Inggris sejak abad ke-17.

Kata ini awalnya digunakan untuk seseorang yang bertugas di sebuah dewan di Italia. Namun saat ini, istilah ini paling sering digunakan untuk menunjuk penasihat mafia.

Baca juga: Tak Pernah Syuting di Italia, Teknologi CG Vincenzo Buat Tercengang

Penggunaan kata ini pertama kali muncul dalam bahasa Inggris dalam dokumen dari sesi Senat AS tahun 1963.

Kata ini kemudian dipopulerkan dalam bahasa Inggris oleh novel The Godfather (1969) karangan Mario Puzo dan adaptasi filmnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.