Kompas.com - 21/10/2021, 20:30 WIB
Ada beberapa alasan mengapa kucing suka tidur dengan menutup wajahnya, salah satunya untuk menyembunyikan wajah demi alasan keamanan. Unsplash/Ray MonAda beberapa alasan mengapa kucing suka tidur dengan menutup wajahnya, salah satunya untuk menyembunyikan wajah demi alasan keamanan.

KOMPAS.com - Kucing bisa tidur di mana-mana. Di atas sofa, di atas karpet, atau di atas kasur.

Ketika meringkuk sambil mendengkur ini ada salah satu tabiat kucing yang membuat kita selalu bertanya-tanya, yaitu mereka acap kali tertidur sambil menutup wajahnya menggunakan salah satu kaki depannya.

Mengapa kucing selalu senang tidur dengan pose seperti itu? Apakah ada tujuan tertentu ketika kucing menutup wajahnya saat tertidur?

Melansir dari berbagai sumber, inilah alasan kucing menutup wajahnya dengan salah satu kakinya ketika mereka tengah mendengkur pulas:

Baca juga: Cara Melindungi Kucing dari Wabah Feline Panleukopenia

1. Posisi nyaman

Dugaan pertama yang muncul akan pertanyaan tersebut adalah, kucing menutup wajahnya ketika terpejam hanya karena itu adalah posisi paling nyaman yang pernah dirasakan kucing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir dari Cuteness, posisi kucing seperti ini sama seperti ketika kita tidur miring dengan salah satu tangan di bawah bantal atau tidur miring dengan memeluk guling.

Tak ada alasan kita melakukan posisi itu kecuali karena posisi tersebut adalah posisi ternyaman yang paling kita sukai.

2. Menghalangi cahaya masuk ke mata

Kucing menutup wajahnya dengan kakinya karena silau.Unsplash/Sarah Ball Kucing menutup wajahnya dengan kakinya karena silau.
Kucing selalu menyenangi tempat gelap. Ketika beristirahat pun, kucing senang berada di tempat yang teduh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.