Kompas.com - 17/10/2021, 13:32 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat merayakan kemenangan atas Anders Antonsen pada semifinal Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021). Jojo menjadi salah satu penyumbang poin yang mengantarkan Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Denmark. BadmintonPhoto/Yves LacroixTunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat merayakan kemenangan atas Anders Antonsen pada semifinal Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021). Jojo menjadi salah satu penyumbang poin yang mengantarkan Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Denmark.

KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata menilai, Indonesia dan China sama-sama punya peluang yang sama pada final Thomas Cup 2020.

Akan tetapi, menurut dia, saat ini adalah waktu yang tepat bagi Indonesia untuk membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air.

"Kalau dari sisi tekanan, China pressure-nya lebih berat, karena mereka kan langganan juara Piala Thomas. Sedangkan kita terakhir 2002," kata Christian saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (17/10/2021) siang.

"Kita berharap sih motivasi pemain-pemain kita, istilahnya kapan lagi kalau bukan sekarang, sudah masuk final kok," kata Christian.

Baca juga: Jadwal Final Thomas Cup 2020 Hari Ini: Indonesia Vs China! 

Final Thomas Cup 2020 antara Indonesia vs China akan berlangsung pada hari ini, Minggu (27/10/2021) di Aarhus, Denmark, pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Bagaimana peluang tim Thomas Cup Indonesia?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peluang 50:50

Christian Hadinata Christian Hadinata
Christian berpendapat, jika dilihat dari sisi permainan, baik Indonesia maupun China sama-sama berpeluang meraih Piala Thomas, lambang supremasi bulu tangkis putra.

Ia memprediksi, untuk tunggal pertama, pemain yang akan diturunkan adalah Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan Christie (Jojo) akan menjadi tunggal kedua.

Kemudian, ganda pertama yang akan dipasang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai ganda kedua.

Sebagai pemain kelima, atau penentu jika skor sama kuat 2-2, yang akan diturunkan adalah Shesar Hiren Rhustavito atau Vito.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.