Kompas.com - 25/09/2021, 06:30 WIB
Bupati Bojonegoro, Anna Muawwanah saat membacakan pidato dalam Upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-343 di Pendopo Malowopati. Selasa (20/10/2020). KOMPAS.com/IstimewaBupati Bojonegoro, Anna Muawwanah saat membacakan pidato dalam Upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-343 di Pendopo Malowopati. Selasa (20/10/2020).
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irwanto melaporkan Bupatinya, Anna Mu'awanah, ke polisi gara-gara masalah data Covid-19.

Konflik itu bermula ketika Budi yang akrab disapa Wawan mempertanyakan validitas jumlah pasien Covid-19 di grup WhatsApp "Jurnalistik dan Informasi" yang beranggotakan pejabat Forkopimda, oganisasi perangkat daerah (OPD), DPRD, serta jurnalis di Bojonegoro.

Wawan mengatakan, pertanyaan itu ia lontarkan karena data pasien Covid-19 di Bojonegoro yang dilaporkan ke publik berbeda dengan data di lapangan.

Menurut Wawan, pertanyaan serupa juga disampaikan anggota grup lainnya.

Baca juga: 2 Jurnalis Bojonegoro Dipanggil Polisi, Jadi Saksi Perseteruan antara Bupati Anna dan Wakilnya

Namun pernyataan Wawan itu direspons bupati dengan kata-kata yang dinilai menyinggung Wawan. Bupati malah meminta Wawan untuk berhenti menjadi wakil bupati.

Selain itu, pernyataan Wawan juga disebarkan oleh Bupati Anna ke grup WhatsApp lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya juga heran, ibu bupati kok gitu, sampai saya disuruh berhenti jadi wakil bupati," kata Wawan kepada Kompas.com, Kamis (23/9/2021).

Wawan akhirnya melaporkan Bupati Anna ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik. Ia berharap polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

Isi chat Bupati Bojonegoro

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irwanto alias Wawan melaporkan bupatinya ke polisi karena isi chat Anna di grup WhatsApp. Berikut bunyinya:

"Selamat pg budi irawanto Sy sampaikan bbrp hal

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.