Masa Sanggah Hasil Administrasi CPNS 2021, Apa yang Perlu Diketahui?

Kompas.com - 30/07/2021, 09:35 WIB
Pendaftaran CPNS 2021, SSCASN di www.sscasn.bkn.go.id screenshootPendaftaran CPNS 2021, SSCASN di www.sscasn.bkn.go.id

KOMPAS.com - Pengumuman hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan.

Menurut jadwal terbaru, seleksi administrasi CPNS akan diumumkan pada 2-3 Agustus 2021, setelah sebelumnya dilakukan penyesuaian jadwal karena diperpanjangnya masa pendaftaran.

Bagi pendaftar yang dinyatakan tidak lolos, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberi waktu masa sanggah setelah pengumuman seleksi administrasi. 

Baca juga: 10 Instansi dengan Pelamar Terbanyak dan Paling Sedikit CPNS 2021

Apa saja yang perlu diketahui?

Sanggahan dapat diajukan bagi pelamar yang berkas unggahannya telah sesuai tapi dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh panitia seleksi.

Masa sanggah merupakan waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama BKN Paryono menjelaskan bahwa dalam masa sanggah, instansi memberikan tanggapan sanggah dan memverifikasi kembali kesesuaian persyarakat umum dan khusus yang ditetapkan instansi dengan dokumen persyaratan yang diajukan pelamar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“(Pemberian tanggapan dan verifikasi kembali dilakukan) sampai dengan penetapan keputusan sanggah,” ujar Paryono kepada Kompas.com, Jumat (30/7/2021).

Pelamar diberikan waktu mengajukan sanggahan paling lama tiga hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi administrasi.

Baca juga: Pengumuman CPNS 2021: Jadwal, Link, dan Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.