Kompas.com - 21/06/2021, 20:45 WIB
Setiap tahun, rambut bertambah panjang sekitar 6 inci. Unsplash/Nordwood ThemeSetiap tahun, rambut bertambah panjang sekitar 6 inci.

KOMPAS.com - Setiap wanita menginginkan mahkota yang sempurna. Karena itulah, perawatan demi perawatan rambut ditempuh dengan telaten.

Untuk yang tak sabar menunggu rambutnya menjadi panjang terurai pun akan langsung berburu obat-obatan atau produk penyubur rambut yang paling modern.

Padahal perawatan rambut tak melulu harus menggunakan produk atau teknologi yang paling mutakhir, atau dengan datang ke salon kecantikan yang menghabiskan pundi-pundi. 

Dengan bahan dan cara natural atau alami pun, rambut bisa kita rawat dengan maksimal. Termasuk di sini soal memanjangkan rambut. Dengan bahan dan cara alami, kita bisa mempercepat pertumbuhan panjang rambut dengan efektif.

Dilansir dari American Academy of Dermatology, pertumbuhan rambut di kepala manusia rata-rata adalah 0,5 inci per bulan atau 6 inci dalam setahun.

Tentu saja, angka ini bisa berbeda-beda bagi tiap orang. Tergantung dari kondisi kesehatan dan metabolisme seseorang, dan tergantung dari metode perawatan rambut yang dilakukan. 

Nah, berikut ini adalah tips memanjangkan rambut dengan cepat seperti dicukil dari Times of India.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Benarkah Perempuan Lebih Sering Mengalami Rambut Rontok?

1. Trim rambut secara rutin

Memanjangkan rambut dengan cara memotong rambut? Terkesan aneh, tapi itulah langkah pertama yang harus Anda lakukan.

Yaitu melakukan trim rambut sendiri di rumah. Trim rambut adalah memotong ujung rambut yang rusak dan patah sepanjang beberapa sentimeter.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X