Seperti di Indonesia, Antrean BTS Meal Juga Mengular di Malaysia

Kompas.com - 12/06/2021, 17:00 WIB
Paket BTS Meal, hasil kolaborasi boyband BTS dengan McD. Dok MENTARI NURMALIAPaket BTS Meal, hasil kolaborasi boyband BTS dengan McD.

KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir masyarakat Indonesia dihebohkan oleh keramaian yang terjadi di berbagai gerai McDonald’s (McD). Penyebabnya adalah peluncuran promo menu BTS Meal yang memicu banyaknya antrean di gerai-gerai McD.

Buntut dari keramaian tersebut bahkan sejumlah gerai McD terpaksa ditutup sementara. Namun, ternyata antusiasme yang begitu tinggi terhadap BTS Meal tidak hanya terjadi di Indonesia.

Di Malaysia, panjangnya antrean pembelian BTS Meal sampai membuat tim medis Covid-19 setempat marah. Antrean panjang di Malaysia itu terjadi pada akhir Mei lalu. Pada Rabu (26/5/2021), McDonald’s Malaysia menjajakan menu BTS Meal sejak pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Baca juga: Kerumunan Order BTS Meal di Jakarta: 20 Gerai McDonalds Ditutup, 12 Kena Sanksi Tertulis

McDonald’s Malaysia juga telah merilis imbauan agar konsumen menggunakan aplikasi McDelivery untuk pembelian menu BTS Meal, tetapi tetap saja ada pembeli yang langsung datang ke gerai.

Hal itu lantaran aplikasi atau situs web McD sempat mengalami crash karena trafik situs yang tinggi. Akibatnya, antrean panjang mengular pun tidak dapat terhindarkan.

Peristiwa ini sampai membuat Koordinator Komite Penanggulangan Bencana Divisi Sibu (SDDMC) Dr Annuar Rapaee angkat bicara. Dr Annuar dalam video livestream di Facebook menyebut peristiwa itu memalukan, serta menyayat hatinya dan para pekerja medis garda depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Media Asing Soroti Sejumlah Gerai McDonalds Ditutup Sementara di Indonesia Saat Peluncuran BTS Meal

Ia mengaku mendapat ratusan pesan dari para pekerja dan relawan medis Covid-19 yang merasa kesal karena kejadian tersebut.

"Mereka bahkan mengatakan tidak punya waktu untuk makan, sedangkan orang-orang ini dengan bebasnya mengantre berjam-jam hanya untuk beli burger.”

"Kita harus peduli dengan para pekerja garis depan. Meski ranjang rumah sakit di Sibu masih cukup, jumlahnya semakin hari semakin berkurang. Banyak yang menanyakan kapan MCO (PSBB Malaysia) akan diberlakukan."

"Sambil menunggu pengumumannya, kita harus menghindari insiden seperti antrean panjang untuk membeli burger," tegasnya dikutip dari The Star.

Dr Annuar melanjutkan, orang-orang yang mengantre beli BTS Meal itu tidak hanya membahayakan kesehatan mereka sendiri, tetapi juga orang lain.

Kompas Video Kemasan BTS Meal dijual kembali dengan harga selangit hingga menjadi koleksi Army.
Malay Mail melaporkan, Malaysia adalah negara pertama di Asia yang menjual BTS Meal, produk kolaborasi McDonald's dengan boyband terkenal asal Korea Selatan, BTS. BTS Meal mulai dijual di Malaysia pada 26 Mei, diikuti Singapura, Korea Selatan, dan Vietnam keesokan harinya.

Baca juga: Melihat Kembali Euforia BTS Meal di Beberapa Negara

Sedangkan untuk Indonesia, menu BTS Meal mulai dijual pada 9 Juni dan Filipina 18 Juni mendatang. Harga BTS Meal di Malaysia mulai 15,7 ringgit (Rp 223.000), tetapi bisa berbeda-beda tergantung layanan pengirimannya. Untuk di Indonesia, menu BTS meal dibanderol mulai dari Rp 45.455++.

(Penulis: Aditya Jaya Iswara | Editor: Aditya Jaya Iswara)


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X