4 Hari Hilang, Pendaki Wanita di Gunung Abbo Berhasil Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Kompas.com - 12/06/2021, 07:00 WIB
Eva (24), mahasiswi yang dilaporkan hilang oleh rekan-rekannya saat mendaki di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulsel sejak Minggu (6/6/2021) akhirnya berhasil ditemukan selamat, Rabu (9/6/2021). Basarnas MakassarEva (24), mahasiswi yang dilaporkan hilang oleh rekan-rekannya saat mendaki di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulsel sejak Minggu (6/6/2021) akhirnya berhasil ditemukan selamat, Rabu (9/6/2021).

KOMPAS.com - Seorang pendaki wanita dilaporkan hilang di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Pendaki wanita bernama Eva (24) tersebut, dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021).

Eva diketahui hilang setelah pamit untuk buang air kecil, tak jauh dari lokasi perumahan warga yang ditempati Eva bersama rekan pendaki lainnya. Berdasarkan informasi yang diterima, Eva berada di Gunung Abbo bersama sembilan rekannya.

Mereka berada di Gunung Abbo sejak Sabtu (5/6/2021) untuk membahas tentang organisasi yang mereka buat.

Baca juga: Ditemukan Selamat di Celah Batu, Ini Cerita Eva Pendaki Perempuan yang Hilang di Gunung Abbo

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan, usai menerima informasi adanya pendaki yang hilang pihaknya langsung menerjunkan tim SAR untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi Eva dilaporkan hilang.

Untuk menemukan keberadaan Eva, Djunaidi menyebut pihaknya menerjunkan 150 personel SAR gabungan.

Ditemukan dalam keadaan selamat

Usaha pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil. Pada Rabu (9/6/2021), Eva akhirnya berhasil ditemukan. Djunaidi mengatakan, Eva ditemukan dalam keadaan selamat sekitar 2 kilometer dari lokasi awal dirinya dilaporkan hilang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Eva ditemukan oleh tim SAR gabungan berada di celah bebatuan Gunung Abbo.

“Korban (Eva) sebelum ditemukan, tim SAR gabungan terlebih dahulu menemukan jaket yang digunakan korban. Dari tanda-tanda tersebut, akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan Eva di celah bebatuan,” kata Djunaidi saat dihubungi wartawan, Rabu.

Baca juga: Pamit Buang Air Kecil, Pendaki Wanita Hilang di Gunung Abbo Maros Sulsel

Eva diketahui hilang tak lama setelah pamit buang air kecil yang tak jauh dari lokasi perumahan warga yang ditempati oleh kesembilan pendaki lainnya.

Rekan korban yang berada di lokasi langsung memeriksa tempat korban pamit terakhir kali di sekitar sungai, namun hanya ditemukan sandal milik korban.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X