Kompas.com - 29/05/2021, 18:30 WIB
Destinasi wisata baru Tumpeng Menoreh. Dok. TUMPENG MENOREHDestinasi wisata baru Tumpeng Menoreh.

KOMPAS.com - Tumpeng Menoreh adalah titik wisata baru di Desa Ngargoretno, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Destinasi wisata ini tengah naik daun. Bertempat di ketinggian Perbukitan Menoreh, titik wisata ini menawarkan petualangan kuliner ditemani pemandangan sunrise dan juga sunset yang mengarah ke Merapi, Merbabu, Sindoro juga Sumbing.

Ada banyak keunikan yang ditawarkan oleh Tumpeng Menoreh. Pertama, adalah letak dan bentuk bangunannya yang memang menerbitkan decak kagum.

Restoran ini ada di Puncak Kukusan Perbukitan Menoreh, berbentuk bangunan segi enam atau heksagonal yang terbuat dari kayu yang ditata secara simetris.

Ketika senja tiba, lampu warna-warni akan disorotkan menghiasi sudut-sudut bangunan hingga tangga akses keluar masuk para pengunjung.

Buka selama 24 jam, Tumpeng Menoreh yang dibangun oleh musisi Erix Soekamti bekerja sama dengan Komunitas Gelangprojo ini menyediakan tempat luas berupa restoran juga area untuk meeting dan workshop semi outdoor.

Baca juga: 3 Tempat Wisata Alam Sekitar Tumpeng Menoreh, Ada Borobudur Highland

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memilih jalur paling aman

Ketika melihat berbagai foto Tumpeng Menoreh yang bersliweran di media sosial, tentu pertanyaan paling umum yang muncul di kepala adalah, bagaimana akses menuju kesana?

Untuk menuju Tumpeng Menoreh, ada beberapa jalur yang bisa ditempuh. Anda bisa memilih jalur yang paling sesuai dengan nyali diri.

Apakah jalur teraman, atau justru jalur yang paling memicu adrenalin.

1. Jalur Nglinggo, Kulon Progo Yogyakarta

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.