Kasus Covid-19 Melonjak, Taiwan Naikkan Kewaspadaan ke Level 3

Kompas.com - 16/05/2021, 08:45 WIB
Di sudut-sudut wilayah Taiwan inilah knife massage banyak ditemukan. Unsplash/Mark IvanDi sudut-sudut wilayah Taiwan inilah knife massage banyak ditemukan.

KOMPAS.com – Taiwan meningkatkan level kewaspadaan terhadap virus corona ke level 3 akibat adanya lonjakan kasus Covid-19.

Terdapat empat tingkat pada sistem peringatan Taiwan, dan ini adalah kenaikan ke level 3 yang pertama kali diberlakukan di negara tersebut.

Peningkatan tingkat kewaspadaan ke level 3 ini hanya diberlakukan untuk ibu kota Taipei dan New Taipei.

Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan hal tersebut pada Hari Sabtu (15/5/2021) setelah adanya kasus infeksi yang melonjak di kota-kota.

“Hanya dengan melakukan ini infeksi bisa ditangani dan dikendalikan,” kata Menteri Kesehatan Taiwan Chen Shih-chung dikutip dari DW.

Peringatan itu muncul usai Jumat (14/5/2021) pihak berwenang mengeluarkan peringatan kenaikan ke level 3 hingga 28 Mei 2021 setelah adanya 180 kasus domestik baru pada Jumat.

Baca juga: Klaster Aktif Covid-19 dan Alasan Singapura Kembali Berlakukan Lockdown...

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syarat lockdown dan aturan pembatasan

Dengan adanya peringatan baru ini, warga harus memakai masker setiap kali mereka meninggalkan rumah.

Pertemuan di luar ruangan juga dibatasi menjadi hanya 10 orang, dan lebih dari lima orang tidak diperbolehkan berkumpul dalam ruangan.

Namun, pembatasan itu akan dihilangkan seluruhnya jika lockdown penuh dilakukan.

Mengutip TaiwanNews, Kepala CECC mengatakan lockdown di negara itu akan diberlakukan jika ada 100 kasus Covid-19 selama 14 hari secara berturut-turut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X