Kompas.com - 20/04/2021, 13:09 WIB
Aturan Pelaku Perjalanan NonMudik 2021 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoAturan Pelaku Perjalanan NonMudik 2021

KOMPAS.com - Seperti juga dengan tahun lalu, Pemerintah telah memberlakukan larangan mudik lebaran mulai 6-17 Mei 2021 mendatang.

Larangan mudik diberlakukan di semua moda transportasi, mulai moda transportasi darat, kereta api, laut hingga udara.

Kendati demikian, ada perjalanan orang yang dikecualikan, yakni kendaraan pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan nonmudik.

Keperluan mendesak tersebut, yakni keperluan kerja atau perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil, dan kepentingan persalinan. 

Ada sejumlah syarat-syarat tertentu agar dapat diizinkan melakukan perjalanan selama waktu larangan mudik Lebaran tersebut. Berikut ini informasinya: 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Aturan Pelaku Perjalanan NonMudik 2021


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X