Kompas.com - 10/04/2021, 19:56 WIB
Tembok sisi rumah milik Hadi Purnomo (36), warga Desa Siman, Kecamatan Siman roboh terdampak bencana gempa di Malang, Sabtu (10/4/2021) KOMPAS.COM/Dokumentasi BPBD PONOROGOTembok sisi rumah milik Hadi Purnomo (36), warga Desa Siman, Kecamatan Siman roboh terdampak bencana gempa di Malang, Sabtu (10/4/2021)

KOMPAS.com – Gempa bumi bermagnitudo 6,1 yang mengguncang wilayah Malang dan sekitarnya pada Sabtu (10/4/2021) siang mengakibatkan setidaknya enam orang meninggal dan satu orang luka berat.

Perincian korban jiwa yakni 3 orang meninggal di Kabupaten Lumajang, 2 orang di antara wilayah Lumajang dan Kabupaten Malang, dan seorang lainnya di Kabupaten Malang.

"Itu data hingga pukul 18.00 WIB," ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati, sebagaimana dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (10/4/2021) malam.

Baca juga: Mengapa Indonesia Kerap Dilanda Gempa Bumi?

Sejauh ini, petugas masih terus melakukan pendataan terkait dampak dan kebutuhan pascagempa.

Dari informasi BPBD Kabupaten Lumajang, tercatat adanya sejumlah titik pengungsian di Desa Kali Uling, Kecamatan Tempur Sari. 

"Jumlah warga yang mengungsi masih dalam pendataan," katanya lagi.

Baca juga: Gempa Malang, Analisis, dan Potensi Gempa Susulan...

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X