Tanya Jawab Panduan bagi Peserta UTBK-SBMPTN 2021 Unpad

Kompas.com - 10/04/2021, 17:17 WIB
Kampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. KOMPAS.com/RENI SUSANTIKampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

KOMPAS.com - Universitas Padjadjaran merilis panduan bagi peserta UTBK-SBMPTN 2021.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Humas Unpad Dandi Supriadi panduan tersebut dapat dilihat di Instagram resmi Unpad, @universitaspadjadjaran.

"Materinya sudah bisa diakses di IG Universitas Padjadjaran. Untuk pelaksanaan UTBK di kampus Unpad dan UIN Sunan Gunung Djati," ujar Dandi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (10/4/2021) siang.

Baca juga: Informasi Lengkap Sekolah Kedinasan PKN STAN 2021: Formasi, Syarat, Biaya, hingga Cara Daftarnya!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Unpad - Univ. Padjadjaran (@universitaspadjadjaran)

Berikut informasi selengkapnya:

Apa peserta wajib membawa hasil swab atau rapid test?

  • Jawaban:

Peserta wajib melakukan penapisan (deteksi dini Covid-19) secara daring melalui http://bit.ly/utbkunpad2021 paling cepat H-2 dari tanggal pelaksanaan ujian masing-masing.

Jika berdasarkan hasil penapisan tersebut peserta UTBK terkategori memiliki gejala dan atau tanda-tanda klinis ILI (influenza like illness), maka yang bersangkutan diwajibkan melakukan pemeriksaan swab RDT Antigen sebelum memasuki ke lokasi ujian.

Apabila peserta tidak dapat menunjukkan hasil pemeriksaan sebagaimana dimaksud, maka peserta tersebut harus menjalani pemeriksaan swab RDT Antigen oleh tenaga kesehatan UTBK yang bertugas.

Berdasarkan hasil pemeriksaan swab RDT Antigen, tenaga kesehatan yang bertugas akan menetapkan boleh atau tidaknya peserta UTBK tersebut memasuki ruangan ujian.

Baca juga: Gempa Malang M 6,7 Dirasakan hingga Yogyakarta, Berdampak ke Merapi?

Jika peserta dari luar kota ditolak masuk ke Bandung dan tidak bisa mengikuti UTBK, apakah diberikan kesempatan mengikuti ujian di hari lain?

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X