Profil DMX, Rapper Legendaris yang Meninggal karena Serangan Jantung

Kompas.com - 10/04/2021, 14:15 WIB
Rapper DMX saat beraksi pada acara Liga Basket BIG3 di Chicago, Illionis, Amerika Serikat. Foto diambil 23 Juli 2017.  STREETER LECKA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPRapper DMX saat beraksi pada acara Liga Basket BIG3 di Chicago, Illionis, Amerika Serikat. Foto diambil 23 Juli 2017.

KOMPAS.com - Rapper DMX dikabarkan meninggal pada Jumat (9/4/2021) di White Plains, New York, Amerika Serikat di usia 50 tahun. 

Melansir New York Times, sebelum meninggal, rapper dengan nama asli Earl Simmons itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit White Plains karena sepekan sebelumnya mengalami serangan jantung.

Semasa hidupnya, album-album DMX selalu ada di urutan teratas di akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Baca juga: Rapper DMX Meninggal Dunia, Sepekan Setelah Serangan Jantung

Berpulangnya DMX pun menjadi duka mendalam bagi keluarga dan para penggemarnya.

Lantas, bagaimana kisah hidup dan sepak terjadng DMX di industri musik?

Masa remaja yang kelam

DMX adalah nama panggung dari Earl Simmons. Ia lahir di Mount Vernon, New York, pada 18 Desember 1970.

Simmons adalah anak dari pasangan Arnett Simmons dan Joe Barker. Ia memiliki saudara tiri bernama Bonita.

Mengutip New York Times, ayahnya merupakan seorang seniman keliling yang jarang dia lihat. Ibunya berjuang untuk membesarkan dia dan saudara tirinya di lingkungan yang penuh kekerasan.

Baca juga: DMX Meninggal Dunia, Seleb Hollywood Ucapkan Duka

Keluarga mereka hidup di Yonkers, sebuah kota di utara Bronx yang menjadi sarang ketegangan rasial pada 1980-an.

Sering kali hanya ada sedikit makanan di rumah dan sebagai seorang anak, Simmons menjadi dewasa sebelum waktunya. Ia pun jadi lebih pemarah dan tidak patuh. Ia sering dipukuli oleh ibu dan kekasihnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X