Pelaku UMKM Bisa Ajukan Pinjaman Digital BRI hingga Rp 50 Juta, Ini Caranya

Kompas.com - 25/02/2021, 13:50 WIB
Tangkapan layar halaman depan situs KUR BRI https://kur.bri.co.id/. KUR BRI https://kur.bri.co.id/.Tangkapan layar halaman depan situs KUR BRI https://kur.bri.co.id/.

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia memberikan kesempatan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) sebagai modal berdagang.

Salah satunya, program berupa pinjaman digital.

Corporate Secretary Bank Rakyat Indonesia (BRI), Aestika Oryza Gunarto, mengatakan, BRI memiliki 2 jenis pinjaman digital, yakni Ceria dan KUR Digital.

"Perbedaan dari program pinjaman digital ini adalah untuk Ceria bersifat pinjaman konsumtif, sedangkan untuk KUR Digital digunakan untuk tujuan produktif," ujar Aestika saat dihubungi Kompas.com, Kamis, (25/2/2021).

Ceria

Ia menjelaskan, pengajuan pinjaman online Ceria bisa dilakukan melalui aplikasi Ceria yang dapat diunduh melalui playstore atau klik ini: Ceria BRI. Pengajuan sepenuhnya secara digital melalui aplikasi Ceria.

Aestika mengatakan, pengajuan pinjaman saat ini hanya dapat dilakukan oleh nasabah yang telah mempunyai rekening BRI minimal 6 bulan.

"Pinjaman online Ceria mempunyai limit mulai dari 500 ribu hingga 20 juta rupiah," lanjut dia.

Baca juga: Menilik Dampak dan Manfaat dari Kebijakan Kredit Kendaraan dan KPR DP 0 Persen

Dilansir dari situs resmi Ceria BRI, ceriabri.com, disebutkan ada beberapa syarat dan ketentuan penggunaan Ceria.

Syarat itu adalah:

1. Pengajuan produk CERIA dilakukan secara online melalui aplikasi CERIA yang disediakan oleh Bank BRI yang dapat diunduh menggunakan handphone Android melalui Playstore

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X