Dubes Jepang Ishii Masafumi Pamit, Warganet Kenang Menu Makan Siangnya

Kompas.com - 04/12/2020, 20:35 WIB
Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii screenshootDubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii

KOMPAS.com -  Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi mempunyai cara yang unik dalam menjalankan misi diplomasinya di Indonesia. 

Pria 63 tahun yang bertuggas sejak April 2017 itu menjadikan kuliner sebagai jembatan antara Indonesia dan Jepang, negara asalnya. 

Hampir setiap hari, melalui instagramnya @jpnambsindonesia dia mengunggah menu makan siangnya dilengkapi dengan tagar #makansiangdubes.

Unggahan itu banyak mendapat respons warganet di media sosial. 

Baca juga: Cara Unik Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii Makan Siang...

Sosoknya dikenal millenial

Pria kelahiran 3 November 1957 ini memang tak lagi muda, namun sosoknya begitu dikenal oleh kawula muda di Indonesia, khususnya di kalangan netizen pengguna media sosial.

Masafumi rutin mengunggah konten-konten di media sosialnya yang menunjukkan betapa ia menyukai kebudayaan-kebudayaan Indonesia.

Mulai dari mengunggah beberapa foto yang menunjukkan menu-menu makan siang khas Indonesia yang selalu ia habiskan tanpa sisa, atau sederet koleksi batik yang selalu ia kenakan untuk berkantor.

Semua itu bisa dilihat dalam akun Instagram sang dubes di @jpnambsindonesia yang saat ini memiliki hampir 150.000 pengikut.

Akun instagram tersebut dibuat Maret 2018 dan mulai memposting gambar pada Oktober 2018. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ambassador Ishii Masafumi (@jpnambsindonesia)

Dengan gaya foto lucu dan kalimat-kalimat menggelitik yang ia sematkan, sosoknya berhasil mencuri simpati banyak masyarakat di Tanah Air.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X