Viral Video Layar di Atas Mesin ATM Tampilkan Transaksi, Ini Penjelasan BCA

Kompas.com - 02/12/2020, 19:27 WIB
Tangkapan layar video adanya layar besar pada mesin ATM BCA yang viral di media sosial pada Rabu, (2/12/2020). Twitter: Affi AssegafTangkapan layar video adanya layar besar pada mesin ATM BCA yang viral di media sosial pada Rabu, (2/12/2020).

KOMPAS.com - Sebuah video memperlihatkan adanya seorang perempuan tengah melakukan transaksi melalui mesin ATM BCA berlayar besar, viral di media sosial pada Rabu, (2/12/2020).

Tampak dalam video berdurasi 25 detik itu, layar besar tersebut menampilkan apa saja transaksi yang sedang dilakukan nasabah. 

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter bernama Affi Assegaf.

"Masa tadi ke ATM trus layarnya malah pindah ke atas jadi seisi Indomaret bisa liat kita transaksi apa aja," tulis Affi dalam twitnya.

Baca juga: Ini Cara Cek Saldo BRI, BCA, Mandiri hingga BNI lewat Mobile Banking

Dalam twit tersebut, Affi menyebutkan bahwa kejadian dari rekaman video itu terjadi pada Selasa, (1/12/2020) sekitar pukul 14.30 WIb di Alfamidi RM Harsono, dekat Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Hingga kini, video itu telah ditonton sebanyak lebih dari 94.900 kali dan disukai sebanyak lebih dari 1.600 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Lantas, bagaimana penjelasan pihak BCA?

Penjelasan BCA

Menanggapi kejadian itu, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn membenarkan bahwa mesin ATM tersebut milik BCA dan berlokasi di Jakarta Selatan.

"Betul (di dekat Kebun Binatan Ragunan, Jakarta Selatan)," ujar Hera saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/12/2020).

Terkait kejadian tersebut, pihaknya juga meminta maaf kepada semua pihak atas ketidaknyamanan adanya mesin ATM milik BCA dengan layar besar yang menempel pada mesin tersebut.

Baca juga: BCA Buka 4 Posisi Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Berminat?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X