Ingat, Batas Akhir Isi Survei Evaluasi Kartu Prakerja 15 Desember agar Dapat Insentif

Kompas.com - 02/12/2020, 15:15 WIB
Batas akhir mengisi surveri evaluasi Kartu Prakerja adalah 15 Desember 2020 Screenshot Instagram prakerja.go.idBatas akhir mengisi surveri evaluasi Kartu Prakerja adalah 15 Desember 2020

KOMPAS.com - Sejak pertama kali dibuka pada 11 April 2020, program Kartu Prakerja telah diikuti oleh 5,9 juta peserta dari 11 gelombang pendaftaran.

Para peserta program Kartu Prakerja akan mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan persiapan kerja, dan juga insentif berupa uang.

Total, insentif yang akan diterima peserta yang mengikuti program Kartu Prakerja adalah Rp 3.550.000.

Dana tersebut terdiri dari:

  • biaya pelatihan,
  • insentif pasca pelatihan,
  • insentif survei evaluasi.

Baca juga: [POPULER TREN] Kabar Baru Seputar Kartu Prakerja | Cara Dapatkan Listrik Gratis Desember 2020

Menjelang berakhirnya tahun 2020, Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan bahwa batas akhir mengisi survei evaluasi untuk mendapatkan insentif survei adalah 15 Desember 2020.

"Setelah melewati batas akhir, semua penerima Kartu Prakerja tidak bisa lagi mengakses survei evaluasi," tulis pernyataan PMO Kartu Prakerja di akun Instagram prakerja.go.id, 30 November 2020.

Dana insentif survei juga tidak dapat dicairkan apabila survei evaluasi belum diselesaikan hingga melewati 15 Desember 2020.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kartu Prakerja (@prakerja.go.id)

Penutupan pelatihan Prakerja 2020

Selain penutupan akses survei evaluasi, seluruh pelatihan program Kartu Prakerja juga akan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Sehingga, para penerima Kartu Prakerja diharuskan menyelesaikan pelatihannya sebelum tanggal yang telah ditentukan.

"Semua penerima Kartu Prakerja untuk segera membeli dan menyelesaikan pelatihan sebelum tanggal 15 Desember," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dikutip dari Kompas.com, 23 November 2020.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X