Tutup Kompetisi, Garuda Indonesia Perkenalkan Desain Masker Pesawat Keempat

Kompas.com - 02/12/2020, 16:29 WIB
Desain masker pada badan pesawat Garuda Indonesia Garuda IndonesiaDesain masker pada badan pesawat Garuda Indonesia

KOMPAS.com -  Maskapai Garuda Indonesia memperkenalkan desain masker pada moncong pesawat keempat pemenang kompetisi "Fly Your Design Trough The Sky".

Desain yang memenangi kompetisi tersebut bertema Batik Tambal, yang dibuat Johana Angelia Christian. Garuda Indonesia mengabadikan desain mask livery itu pada moncong pesawat Boeing 777-300 ER.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan kompetisi desain ini sudah digelar sejak Oktober 2020, dengan ratusan desain yang masuk ke tahap penjurian.

"Desain mask livery keempat kali ini sekaligus menjadi desain terakhir dan penutup kompetisi 'Fly Your Design Through the Sky' yang kami tampilkan pada armada Garuda Indonesia," kata Irfan melalui keterangan resminya, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Garuda Indonesia Jadi Salah Satu Maskapai dengan Standar Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia


Berdasarkan unggahan akun Instagram @garuda.indonesia, Rabu (2/12/2020), motif batik tambal pada desain masker menggambarkan keberagaman Indonesia.

Tema yang diangkat adalah "Bersama Membangun Masa Depan Bangsa". Harapannya, dapat menginspirasi agar Indonesia segera pulih dari pandemi virus corona.

Dalam peluncuran desain keempat tersebut, Garuda Indonesia menggandeng PT Pertamina.

Irfan mengatakan kompetisi mendesain masker ini merupakan upaya Garuda Indonesia turut mengkampanyekan program pemerintah, 'Ayo Pakai Masker'. Serta, sebagai pesan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Garuda Indonesia Sediakan 150 Titik Rujukan Resmi Layanan Pemeriksaan Swab

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah memilih tiga desain mask livery dan mengabadikannya pada pesawatnya.

Ketiga desain sebelumnya yaitu:

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X