Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Ditutup, Kapan Pengumumannya?

Kompas.com - 04/11/2020, 14:30 WIB
Tangkapan layar halaman depan situs resmi Kartu Prakerja. prakerja.go.idTangkapan layar halaman depan situs resmi Kartu Prakerja.

KOMPAS.com - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 telah ditutup siang hari ini, Rabu (4/11/2020) pukul 12.00 WIB.

Seperti diketahui, sebelumnya pendaftaran gelombang 11 pada Kartu Prakerja 2020 telah dibuka sejak Senin (2/11/2020).

Hingga Selasa (3/11/2020), PMO Kartu Prakerja mencatat sudah ada 5,5 juta masyarakat yang melakukan pendaftaran untuk gelombang 11 Kartu Prakerja ini.

Menurut Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, data statistika menunjukkan jumlah pendaftar jauh lebih banyak dari kuota penerima Kartu Prakerja.

Sebelumnya, Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengungkapkan kuota untuk gelombang 11 ini adalah kurang dari 400.000 peserta.

Lantas, kapan pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 11 disampaikan?

Baca juga: Sejak Dibuka 41,5 Juta Orang Daftar Kartu Prakerja, Masih Adakah Kesempatan Ikut Serta?

Pengumuman dan gelombang berikutnya

Menurut Louisa, pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 11 akan segera disampaikan dalam waktu dekat.

"Pengumuman hasil seleksi akan segera kami umumkan dalam beberapa hari lagi," kata Louisa saat dihubungi Kompas.com, Rabu (4/11/2020).

Sebelumnya Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja Panji Winanteya Ruky mengatakan, pengumuman lolos atau tidaknya pendaftar Program Kartu Prakerja dapat dilihat di dashboard Kartu Prakerja. 

Selain itu, pemberitahuan kelolosan pendaftar gelombang 11 yang diterima sebagai peserta juga akan dikirimkan melalui notifikasi SMS

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X