Meghan Markle dan Pangeran Harry Bicara soal Perundungan di Dunia Maya

Kompas.com - 12/10/2020, 12:35 WIB
Foto romantis Pangeran Harry dan Meghan Markle. Samir HuseinFoto romantis Pangeran Harry dan Meghan Markle.

KOMPAS.com - Nama Meghan Markle kerap menjadi perbincangan, terlebih setelah menjadi istri Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris.

Meghan semakin mendapat sorotan ketika bersama sang suami memutuskan pindah ke Kanada dan mundur dari perannya sebagai anggota kerajaan yang memiliki kewajiban untuk menjalankan berbagai tugas kenegaraan.

Diberitakan The Guardian, Meghan menyebut dirinya sebagai orang yang paling teraniaya di dunia.

Ibu dari Archie Mountbatten ini mengaku pernah mendapatkan perundungan di media online yang hampir tidak bisa diatasi.

Dalam sebuah podcast yang membahas topik kesehatan mental, stigma, dan kekerasan online, Meghan menaruh khawatir dengan pandemi Covid-19 yang saat ini tengah berlangsung.

Baca juga: Melalui Surat, Meghan Markle Sebut Sang Ayah Menghancurkan Hatinya

Sebab, anak-anak lebih banyak terhubung dengan lingkungannya melalui media online selama sekolahnya ditutup.

Kekhawatiran ini berangkat dari pengalamannya sendiri sebagai pribadi yang pernah mengalami perundungan di media sosial, khususnya di tahun 2019.

“Saya katakan bahwa pada tahun 2019 saya adalah orang yang paling teraniaya di seluruh dunia, baik pria atau wanita. Bahkan sampai sekarang ketika selama 8 bulan saya tidak muncul ke publik, karena sedang cuti melahirkan dan bersama Archie," kata Meghan.

Menurutnya, semua itu memiliki dampak yang begitu besar pada dirinya, dan hampir membuatnya hancur.

"Anda tidak bisa tahu seperti apa rasanya, saya tidak lagi memikirkan apakah Anda berusia 15 tahun atau 25 tahun, tapi jika ada seseorang yang berbicara tentang dirimu dan itu adalah sesuatu yang tidak benar, efeknya besar bagi kesehatan mental dan emosional," ujarnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X