Kemendagri Ralat Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS, Simak Penjelasannya...

Kompas.com - 14/09/2020, 16:10 WIB
Tangkapan layar surat Kemendagri RI screenshootTangkapan layar surat Kemendagri RI

 

KOMPAS.com – Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri) mengubah jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019.

Informasi tersebut tertuang dalam pengumuman nomor 800/5086/SJ tentang Ralat Pengumuman Sekretaris Jenderal Nomor 800/4745/SJ tentang Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS Kemendagri Formasi Tahun 2019.

Ralat tersebut merupakan tindaklanjut hasil rapat Pelaksanaan SKB antara Kemendagri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada tanggal 9 September 2020.

Dari pengumuman tersebut disampaikan perubahan jadwal dan lokasi pelaksanaan SKB CPNS 2019 Kemendagri, yang semula dijadwalkan melakukan tes di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri.

Baca juga: Kemendagri Rilis Jadwal dan Lokasi SKB CPNS, Ini Informasinya

Perubahan tersebut yakni sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan: Pelaksanaan yang semula akan diadakan pada tanggal 22-24 September 2020, akan diubah menjadi tanggal 22-23 September 2020
  2. Waktu: Pelaksanaan yang semula direncanakan pukul 09.30-13.00 WIB dibah menjadi pukul 08.00-11.30 WIB
  3. Lokasi: Titik lokasi pelaksanaan SKB yang semula di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri (Jln. Taman Makam Pahlawan No.8 Kalibata, Pancoran Jakarta Selatan) diubah menjadi di BKN(Jl. Mayjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640

Perubahan jadwal, waktu dan titik lokasi SKB infromasinya dapat dilihat melaui link 

Pengumuman ini juga disampaikan melalui media sosial Instagram @ kemendagri

"Teman Praja, jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ada perubahan lho. Hal ini sebagai tindak lanjut hasil rapat bersama antara Kemendagri, Kementerian PAN RB dan BKN
.
Perubahan mulai dari tanggal pelaksanaan, waktu dan lokasi dapat kalian lihat di website infocpns.kemendagri.go.id
.
Ingat, semua tahapan seleksi tanpa dipungut biaya. Selalu hati-hati terhadap kemungkinan adaanya penipuan !
.
#kemendagri
#infokemendagri "

Adapun untuk informasi lengkap mengenai pelaksanaan SKB Kemendagri dapat dilihat melalui link berikut

Baca juga: DKI Kembali PSBB Ketat, Bagaimana Nasib SKB CPNS di Jakarta? Ini Jawaban BKN

Pelaksanaan SKB Kemendagri sendiri akan dilaksanakan mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 100 persen.

Terdapat sejumlah kebijakan umum pelaksanaan SKB CPNS di lingkungan Kemendagri selama masa pandemi. Yakni:

  1. Melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan tes
  2. Tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain tempat tes
  3. Memperhatikan jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain
  4. Menjaga kebersihan dengan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau pakai handsanitizer
  5. Diukur suhu tubuhnya untuk yang lebih dari sama dengan 37,3 derajat celcius diberi tanda khusus dan ujian di tempat terpisah dan diawasi dengan petugas yang wajib pakai masker dan pelindung wajah.
  6. Jika suhu lebih dari sama dengan 37,3 derajat berdasarkan hasil pemeriksaan tim tidak dapat ikut tes, maka peserta diberi kesempatan ikut tes pada sesi cadangan satu hari setelah jadwal akhir seleksi
  7. Peserta yang berasal dari wilayah berbeda dengan lokasi tes mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Bermasalah dalam Pelaksanaan SKB CPNS? Adukan di Sini! 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X