Kompas.com - 14/09/2020, 14:46 WIB
17 Aturan Baru PSBB Pengetatan KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo17 Aturan Baru PSBB Pengetatan

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid dua atau PSBB pengetatan.

PSBB jilid dua berlaku selama dua pekan mulai Senin (14/9/2020) hingga 27 September 2020.

Hal ini dilakukan setelah kasus infeksi virus corona di Ibu Kota Jakarta mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir. Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut, peningkatan ini mengancam kapasitas perawatan rumah sakit. 

Diharapkan dengan adanya PSBB pengetatan ini penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan dan kurva penularan virus corona dapat diturunkan. 

Penerapan PSBB itu mengacu pada Pergub Nomor 88 Tahun 2020 terkait perubahan Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Kompas.com merangkum 17 aturan baru dalam PSBB Jilid II ini. Simak selengkapnya dalam inforgrafik berikut ini: 

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: 17 Aturan Baru PSBB Pengetatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.