Kejengkelan-kejengkelan Jokowi terhadap Para Menterinya Selama Pandemi Corona

Kompas.com - 04/08/2020, 06:01 WIB
Presiden Joko Widodo bersiap memimpin rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/7/2020). Ratas tersebut membahas percepatan pembangunan program strategis nasional Jalan Tol Sumatera dan Tol Cisumdawu. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL/foc. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak APresiden Joko Widodo bersiap memimpin rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/7/2020). Ratas tersebut membahas percepatan pembangunan program strategis nasional Jalan Tol Sumatera dan Tol Cisumdawu. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL/foc.
Penulis Jihad Akbar
|

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) kembali mengungkapkan kekesalannya terhadap para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju terkait penanganan pandemi virus corona.

Kali ini, seperti diberitakan Kompas.com pada Senin (3/8/2020), Jokowi jengkel lantaran realisasi anggaran stimulus untuk penanganan Covid-19 masih minim.

Ia menyampaikan hal tersebut saat membuka rapat terbatas penanganan Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/8/2020).

"Saya melihat memang urusan realisasi anggaran ini masih sangat minim sekali. Sekali lagi dari Rp 695 triliun stimulus untuk penanganan Covid, baru 20 persen yang terealisasi," ujar Jokowi.

"Rp 141 triliun yang terealisasi, sekali lagi baru 20 persen, masih kecil sekali," lanjut dia.

Jokowi juga menyindir sejumlah kementerian yang belum menyusun Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA).

Menurut dia, hal itu menunjukkan belum ada perencanaan mengenai anggaran yang dimiliki kementerian tersebut.

Baca juga: Lagi, Jokowi Sentil Para Menteri soal Rendahnya Realisasi Anggaran Covid-19

Namun, kejengkelan Jokowi terhadap menteri-menterinya bukan pertama kali ini saja diungkapkan.

Bahkan, berkaitan dengan urusan penanganan corona, Presiden Jokowi sudah beberapa kali meluapkan kekesalannya ke para menteri.

Gara-gara bantuan sosial

Presiden Jokowi mengungkapkan kekesalannya karena masih banyak yang belum menerima bantuan sosial (bansos) untuk penanganan Covid-19.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X