Mengenal Code Atma, Game Buatan Anak Negeri yang Hadirkan Sosok Kuntilanak, Jelangkung hingga Genderuwo

Kompas.com - 01/07/2020, 09:41 WIB
Game tokoh setan AgateGame tokoh setan

KOMPAS.com - Inovasi dunia game kembali datang dari anak negeri. Baru-baru ini, pengembang game lokal Agate, bekerja sama dengan Telkom, Melon dan Boolean meluncurkan game untuk perangkat mobile berjudul Code Atma.

Game berjenis idle RPG ini, bertema tentang dunia mistis Indonesia dan menampilkan tokoh-tokoh setan nusantara yang diberi sebutan Atma.

Para Atma ini adalah hantu-hantu lokal yang terdiri dari karakter Kuntilanak, Jelangkung serta Genderuwo.

Baca juga: 5 Faktor Mengapa Game Bisa Membuat Kecanduan Pemainnya

Melansir dari Playstore Code Atma, nantinya para pemain yang disebut dengan seeker akan memakai senjata berupa aplikasi di dalam game yang akan digunakan untuk berkomunikasi dan bergabung dalam sebuah perang mistis.

Dengan aplikasi misterius itu, para seeker akan bertahan dan berperang melawan para hantu.

“Kami berharap, game ini dapat mengenalkan budaya dan kisah Indonesia melalui makhluk mistis yang dimiliki oleh Indonesia. Kami juga berharap game ini bisa menjadi salah satu kebanggaan Indonesia,” ujar CEO Agate, Arief Widhiyasa kepada Kompas.com, baru-baru ini.

Baca juga: 5 Youtuber Terkaya di Dunia yang Mengelola Channel Game

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X