Video Viral Balon Udara Jatuh di Atas Kabel Area SPBU Sragen, Begini Penampakannya

Kompas.com - 06/06/2020, 08:18 WIB
Tangkapan layar video yang menampilkan balon udara menyangkut di atas kabel di area SPBU Kalijambe, Sragen. INSTAGRAMTangkapan layar video yang menampilkan balon udara menyangkut di atas kabel di area SPBU Kalijambe, Sragen.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan balon udara tampak jatuh di atas kabel listrik area SPBU Sragen viral di media sosial, Jumat (5/6/2020).

Unggahan video berdurasi 24 detik tersebut mulanya dibagikan oleh pemilik akun Facebook Eko Duwie sekitar pukul 19.24 WIB.

Hingga Sabtu (6/6/2020) pagi, unggahan tersebut telah direspons dengan like lebih dari 1.800 kali dan dikomentari lebih dari 700 kali.

Dalam unggahannya, Eko Duwie menuliskan narasi sebegai berikut.

"Mohon ijin loloskan mind ini pom kalijambe ketiban balon udara nyasar....untung masih bisa dipadamkan...hobi yo hobi adat yo adat tapi jika menimbulkan kerugian orang lain mbokya dihentikan...jal neg ngeneki pripun?"

Kemudian, video milik Eko Duwie tersebut juga diunggah oleh pemilik akun Instagram @pekalonganinfo.

Dalam unggahannya, @pekalonganinfo menuliskan caption,"Yang sedang viral lurrr.. Sebuah balon udara jatuh di area SPBU Kalijambe di jalan raya Solo-Purwodadi, Desa Jetis Karangpung, Kecamatan Kalijambe, Sragen. Balon tersangkut di kabel telepon depan SPBU. Via Eko Duwie."

Berdasarkan petunjuk dari narasi tersebut, lokasi kejadian terjadi di Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah.

Baca juga: Video Viral Pengendara Motor Tampar Pegawai SPBU di Padalarang, Apa Penyebabnya?

Konfirmasi Kompas.com

Mencari tahu kebenaran informasi tersebut, Kompas.com menghubungi Kapolsek Kalijambe Iptu Aji Wiyono.

Aji mengatakan bahwa memang benar di wilayah hukumnya sempat ada balon udara yang menyangkut di atas kabel listrik, tepatnya di area SPBU Kalijambe.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X