Kompas.com - 06/06/2020, 07:02 WIB
bPenumpang dengan berjaga jarak duduk di kereta MRT tujuan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020). Presiden Joko Widodo menginstruksikan Panglima TNI untuk mengerahkan personelnya dalam menertibkan masyarakat selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGbPenumpang dengan berjaga jarak duduk di kereta MRT tujuan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020). Presiden Joko Widodo menginstruksikan Panglima TNI untuk mengerahkan personelnya dalam menertibkan masyarakat selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

KOMPAS.com - Memasuki bulan ke-4 bencana nonalam Covid-19 terjadi, kasus pasien yang terinfeksi selalu berkembang setiap harinya.

Angka-angka kasus baru kesembuhan, dan kematian terangkum dalam data yang dimiliki oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang setiap hari diperbarui dan dipublikasikan.

Berdasarka data Jumat (5/6/2020), terdapat 13 wilayah provinsi yang mencatatkan angka kesembuhan lebih tinggi dibanding angka temuan kasus baru di daerahnya.

Baca juga: Update 5 Juni: Tambah 551, Kini Ada 9.443 Orang Sembuh dari Covid-19

Provinsi-provinsi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Banten
Kasus sembuh: 45
Kasus baru: 24

2. DKI Jakarta 
Kasus sembuh: 144
Kasus baru: 76

3. Jawa Barat
Kasus sembuh: 45
Kasus baru:12

4. Kalimantan Barat
Kasus sembuh:15
Kasus baru: 3

5. Kalimantan Utara
Kasus sembuh: 5
Kasus baru: 2

6. Sumatera Barat
Kasus sembuh: 21
Kasus baru: 13

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.