Berikut Tips Hilangkan Jamur pada Perabot Rumah di Tengah Pandemi

Kompas.com - 13/05/2020, 06:58 WIB
Bersihkan Perabotan Secara Menyeluruh ShutterstockBersihkan Perabotan Secara Menyeluruh

KOMPAS.com - Adanya kebijakan penguncian wilayah atau lockdown yang diterapkan di sejumlah negara membawa dampak tersendiri.

Di luar fungsi menekan penyebaran virus corona, muncul persoalan terkait jamur yang muncul pada sejumlah barang-barang yang ditinggalkan pemiliknya lantaran beragam faktor.

Salah satunya terjadi di tempat perbelanjaan Metrojaya Suria Sabah yang terletak di Kota Kinabali, Ibu Kota Sabah. Berbagai barang di salah satu mal yang terletak di salah satu negara bagian Malaysia tersebut berjamur.

Baca juga: Situasi Ekstrem, Penanganan Virus Corona, dan Imbauan di Rumah Saja...

Berbagai barang dagangan yang dipajang penuh dengan jamur, terutama barang yang terbuat dari kulit, seperti sepatu, ikat pinggang dan tas.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Iqbal Sheikh Ali, @IqbalSheikhAli di akun Twitter-nya. Ia menampilkan beberapa produk di mal atau supermarket yang berjamur pada Minggu (10/5/2020).

Dalam twit itu, disebutkan bahwa benda-benda tersebut berjamur lantaran mal ditutup dalam waktu cukup lama akibat pandemi corona.

"Akibat terlalu lama tak buka kedai semasa tempoh PKP guys," tulis Iqbal dalam twitnya.

Baca juga: 3 Kebijakan Kontroversial Pemerintah Saat Pandemi Corona, Apa Saja?

Tak hanya itu, produk seperti sepatu, sabuk, dompet, dan tas yang disinyalir berbahan kulit itu dipenuhi dengan jamur yang menempel di permukaannya.

Hingga Selasa (12/5/2020) twit tersebut telah di-retwit sebanyak lebih dari 22.000 dan telah disukai sebanyak lebih dari 29.100 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Work from Home, Berikut Tips Lindungi Keluarga Anda di Rumah dari Virus Corona

Lantas, saat kondisi masih dalam pandemi corona, bagaimana tips untuk menghilangkan atau mencegah jamur yang menempel pada barang kesayangan atau bahkan di tembok?

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X