Kompas.com - 25/03/2020, 19:15 WIB
Komandan Ekspedisi 46 Scott Kelly saat memindahkan mobil rel pengangkut seluler Stasiun Luar Angkasa Internasional Desember 2015 lalu. EPA/NASA / HANDOUT  HANDOUT EDITORIAL USE ONLY NASA / HANDOUTKomandan Ekspedisi 46 Scott Kelly saat memindahkan mobil rel pengangkut seluler Stasiun Luar Angkasa Internasional Desember 2015 lalu. EPA/NASA / HANDOUT HANDOUT EDITORIAL USE ONLY

KOMPAS.com - Di tengah suasana pandemi virus corona, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) tetap akan meluncurkan kru ekspedisi ke luar angkasa.

Dilansir New York Post (24/3/2020), ada dua orang kosmonot Rusia dan seorang astronot AS yang akan diterbangkan pada 9 April mendatang.

Tiga orang itu dijadwalkan akan berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional selama 6 bulan ke depan.

Rencananya pesawat mereka akan diluncurkan dari Kazakhtan. Kru Ekspedisi 63 tersebut akan meninggalkan Bumi tanpa adanya selebrasi seperti biasanya.

Hal itu karena dunia saat ini sedang berusaha untuk menghentikan penyebaran penyakit Covid-19 melalui jarak sosial dan penguncian di seluruh kota.

Astronot AS Chris Cassidy mengatakan melalui video pada Senin (23/3/2020) bahwa mereka sehat, telah diuji, dan siap untuk pergi.

“Kami akan melihat dari luar angkasa dan kami sangat penasaran untuk pulang pada bulan Oktober dan melihat seperti apa dunia pada saat itu," ujar dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Update: Berikut 5 Kabar Baik soal Penanganan Virus Corona di Indonesia

Karantina 2 minggu

Sebelum berangkat, mereka bertiga telah dikarantina selama beberapa minggu terakhir. Mereka dikarantina selama dua minggu untuk memastikan mereka tidak sakit atau menginkubasi suatu penyakit ketika mereka sampai di stasiun ruang angkasa.

Stasiun luar angkasa internasional yang jadi tujuan mereka telah beroperasi selama hampir 20 tahun.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X