Indonesia Positif Corona, Berikut Daftar 65 Negara Terinfeksi Covid-19

Kompas.com - 02/03/2020, 13:45 WIB
Sejumlah petugas mengenakan pakaian pelindung lengkap saat bersiap menyambut kedatangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang dinyatakan negatif virus corona di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Pemerintah mengevakuasi 69 kru kapal pesiar Diamond Princess dari Yokohama, Jepang dan selanjutnya akan menjalani proses observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta. ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJASejumlah petugas mengenakan pakaian pelindung lengkap saat bersiap menyambut kedatangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang dinyatakan negatif virus corona di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Pemerintah mengevakuasi 69 kru kapal pesiar Diamond Princess dari Yokohama, Jepang dan selanjutnya akan menjalani proses observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta.

KOMPAS.com - Jumlah infeksi akibat virus corona terus meluas disejumlah negara di dunia.

Kasus terbaru positif virus corona bahkan telah ditemukan di Indonesia.

Hingga kini jumlah kematian akibat virus corona mencapai 3.044 kasus.

Melansir SCMP (2/3/2020), total kasus infeksi virus corona di seluruh dunia sebanyak 39.002 kasus. Sementara ada 44.895 pasien berhasil sembuh dari infeksi virus corona.

Kenaikan jumlah kematian yang signifikan terjadi pada Minggu (1/3/2020) dengan 42 kematian baru di China sehingga total kematian akibat virus corona di negara tersebut menjadi 2.912 kasus.

Komisi Kesehatan Nasional China juga melaporkan 202 infeksi baru pada hari Senin (2/3/2020), jumlah terendah kasus baru setiap hari sejak 22 Januari, sehari sebelum tindakan darurat termasuk untuk mengisolasi sejumlah kota di China.

Baca juga: Indonesia Positif Corona, Berikut Gejala Virus Corona pada Manusia

Dua kasus dikonfirmasi di Indonesia

Pada Senin (2/3/2020), Presiden Joko Widodo mengonfirmasi dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) telah dites positif terkena virus corona.

Hal itu menjadi kasus pertama yang dikonfirmasi oleh negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Melansir Kontan (2/3/2020), pasien merupakan seorang wanita berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun.

Keduanya telah melakukan kontak dengan seorang warga negara Jepang yang dipastikan memiliki virus corona di Malaysia.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X